Tinjau Dapur Umum dan Posko Banjir Kelurahan Kaligawe, Kapolda Jateng : Jangan Sampai Pengungsian Jadi Cluster Baru Covid-19

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, saat bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan pejabat utama Polda Jateng, meninjau posko banjir dan dapur umum milik Satbrimob Polda Jateng. (Foto: Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Lokasi pengungsian korban bencana, jangan sampai menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.  Karena itu Dinas Kesehatan dan pihak terkait, harus melakukan upaya pencegahan yang diperlukan.

Pesan tersebut disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, saat bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan pejabat utama Polda Jateng, meninjau posko banjir dan dapur umum milik Satbrimob Polda Jateng, di Kelurahan Kaligawe, Jumat (12/2).

Kapolda Jateng mengatakan bahwa bersama Polri, TNI, dan Pemda telah membentuk satgas terpadu, untuk menangani banjir dan mendirikan beberapa dapur umum.

- Advertisement -

“Bersama TNI, Polri dan Pemda, kami bentuk satgas terpadu untuk penanganan banjir, tetapi yang paling utama dan prioritas adalah dalam rangka penanganan Covid-19,” kata Kapolda Jateng, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kapolda Jateng juga mengingatkan jangan sampai ada cluster baru Covid-19 dalam pengungsian bencana banjir.

“Jangan sampai orang yang mengungsi banjir, menjadi cluster baru Covid-19. Kami meminta kepada dinas kesehatan setempat untuk melakukan kegiatan pencegahan penyebaran covid 19 kepada para pengungsi banjir,” kata Kapolda. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.