in

Tinjau Banjir di Sayung Demak, Risma Beri Bantuan Warga Terdampak

Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat meninjau korban banjir di Sayung, Demak. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyerahkan sejumlah bantuan, kepada warga terdampak banjir di Dukuh Dempel Kalisari, Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Adapun bantuan yang diserahkan, antara lain berupa paket makanan bergizi, makanan siap saji, matras, dan perlengkapan tidur.

Dalam kunjungannya, dia juga mengajak warga terdampak bencana untuk bersabar. Bencana ini, menurut mantan Wali Kota Surabaya itu, adalah cobaan dari Tuhan, untuk dihadapi bersama.

Selain mengecek kondisi pengungsi, Risma juga menyerahkan sejumlah bantuan, kepada para korban.

Setelah menerima laporan dari Plh Bupati Djoko Sutanto tentang kronologi banjir, Risma menyatakan turut prihatin atas musibah yang dialami warga beberapa desa.

Tri Rismaharini berpesan kepada masyarakat, agar bersabar, karena bencana ini merupakan cobaan dari Tuhan yang harus dihadapi bersama.

“Hampir sepanjang wilayah pantura terkena musibah yang sama, yakni banjir. Kami berharap ke depannya, musibah seperti ini tidak terjadi lagi,” kata Risma, seperti dirilis Demakkab.go.id.

Risma juga menilai penanganan bencana oleh Pemkab Demak, dengan melibatkan instansi seperti kepolisian, dan TNI sudah baik.

Selanjutnya Mensos beserta rombongan bergerak ke Dinas Sosial P2PA kabupaten Demak untuk meninjau dapur umum. (HS-08).

Share This

Jalan Kaligawe Rusak Parah, Warga: Membahayakan Pengendara Yang Melintas

Plt Bupati Kudus, Salurkan 1.000 Paket Sembako dari Jokowi untuk Korban Banjir