in

Tingkatkan Produktivitas, 25 IKM di Kendal Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Para peserta pelatihan digital marketing dari IKM, yang digelar di Aula Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Senin (3/4/2023).

HALO KENDAL – Balai Latihan Kerja Semarang 2 pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, mengadakan pelatihan digital marketing, Senin (3/4/2023).

Kegiatan Digital Marketing Angkatan VII tersebut diikuti 25 Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Kendal, yang bertempat di Aula Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal.

Acara dihadiri oleh Sub TU Balai Latihan Kerja Semarang 2 pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Siti Subaedah, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kendal, Cicik Sulastri, serta para instruktur produktivitas BLK Semarang 2.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri mengucapkan terima kasih kepada Balai Latihan Kerja Semarang 2 pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Provinsi Jawa Tengah, yang telah menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing Angkatan VII.

“Kami berharap, amanah dan kepercayaan penyelenggaraan pelatihan yang telah diberikan selama ini dapat semakin memberikan hal yang positif. Sehingga ke depannya, akan terus meningkat produktivitas para pelaku IKM di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan hadirnya pelatihan ini tentu menjadi harapan bagi para pelaku IKM di Kabupaten Kendal, untuk dapat lebih mahir mengakses dan mengelola digital marketing. Sehingga usaha yang dimiliki oleh para pelaku IKM bisa lebih maju lagi.

“Dengan pelatihan ini pastinya bermanfaat dan dapat membantu para pelaku industri kecil menengah di Kabupaten Kendal, untuk semakin inovatif dan lebih lihai dalam dunia pemasaran digital,” imbuh Cicik.

Sementara, Sub TU Balai Latihan Kerja Semarang 2 pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Siti Subaedah berharap kepada seluruh peserta, supaya dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Sehingga dapat meningkatkan kompetensinya dalam dunia digital marketing melalui berbagai sumber, baik seminar, pelatihan, maupun sumber- sumber literasi yang saat ini banyak ditemui,” ungkapnya.

Selain itu, Subaedah berpesan, jangan lekas puas dengan pengetahuan yang didapat selama pelatihan, sebab teknologi dan informasi berkembang sedemikian cepatnya. Maka, harus bisa berinovasi untuk mengembangkan usaha di bidangnya masing-masing.

“Harapannya melalui kegiatan ini terbentuk pelaku IKM yang siap bersaing, dan mampu membawa perekonomian masyarakat Kabupaten Kendal untuk bangkit kembali, sekaligus memperbaiki taraf hidup masyarakat,” pesannya. (HS-06).

Keputusan Terpaksa yang Sulit

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Selasa (4/4/2023)