in

Tingkatkan Potensi Desa, Pemdes Sendangdawung Kendal Launching Pasar Sore di Tugu Tani

Aktivitas pagi di Pasar Kaget Tugu Tani yang rencananya akan di launching menjadi Pasar Sore Desa Sendangdawung.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Kendal rencananya pada 17 Agustus 2021 nanti, akan menggelar Pasar Sore Tugu Tani Desa Sendangdawung.

Sekretaris Desa Sendangdawung, Budi Ristanto mengatakan, hal ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan fungsi dan potensi desa.

“Selain itu, tujuan utama adalah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya kepada halosemarang.id, Rabu pagi (4/8/2021).

Menurutnya pandemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari dua tahun, sedikit banyak mengganggu perekonomian warganya.

“Untuk itu kami menyelenggarakan Pasar Sore Tugu Tani Desa Sendangdawung ini. Tujuannya untuk meningkatkan kembali pendapatan warga yang terdampak pandemi,” terang Budi.

Namun, dirinya menegaskan, karena masih masa pandemi dan PPKM Level 4, pihaknya mengimbau kepada warga dan pedagang nantinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Budi juga menjelaskan, di Pasar Sore Tugu Tani nanti, pihaknya lebih mengutamakan para pedagang yang selama ini berjualan di Pasar Kaget Desa Sendangdawung.

“Setelah itu baru menyusul warga Desa Sendangdawung lainnya dan baru pedagang dari luar desa, untuk ikut berjualan di sana,” jelasnya.

Budi menambahkan, dalam acara tersebut, nantinya pihak Pemdes akan menyediakan 18 lapak, yang sudah siap untuk berjualan.

Karena lokasinya, memang sama di pasar kaget yang selama ini dibuka sejak pagi.

“Kepada para pedagang yang ingin berjualan di Pasar Sore Tugu Tani, kami tunggu pendaftarannya sampai tanggal 11 Agustus 2021 ini,” pungkas Budi.(HS)

Share This

Pegadaian Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Tokyo dengan 3 Kg Tabungan Emas

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Rabu (4/8/2021)