in

Tingkatkan Perekonomian, Gelar Program Makan Kenyang

Elly Asmara/dok

 

HALO SEMARANG – Untuk menyemarakkan HUT ke-474 Kota Semarang, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar program makan kenyang 474 dapat hadiah.

Kabid Pajak Bapenda Kota Semarang, Ellyasmara menyatakan, program ini bertujuan meningkatkan perekonomian Kota Semarang sekaligus alat promosi menaikkan animo masyarakat dalam melakukan pembelian di restoran.

Dia menjelaskan program ini untuk mengedukasi dan membudayakan setiap restoran mengeluarkan nota atau struk dalam setiap transaksi. Hal itu berkaitan dengan ketaatan wajib pajak restoran dalam membayar pajak.

Jika restoran tertib mengeluarkan nota, maka Bapenda akan lebih mudah dalam melakukan pemantauan.

‘’Program ini juga sebagai salah satu kegiatan dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Semarang dari sektor pajak restoran,’’ ujar Elly Asmara, Jumat (4/6/2021).

Sampai saat ini sudah 5.287 struk yang masuk, dan yang terverifikasi 5.067 peserta. Program berlangsung mulai 15 April hingga 15 Mei 2021, bekerja sama dengan 474 kafe dan resto yang ada di Kota Semarang.

Masyarakat berpartisipasi dengan mengirimkan struk/nota melalui WA center 08112980801. Hadiah kepada subjek pajak berupa 10 kulkas, 10 smart tv 32 inci, dan 10 LED tv 24 inci.

Pengundian makan kenyang dapat hadiah dibuka Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan diundi dengan saksi dari notaris, Dinsos Provinsi Jateng, Dinsos Kota Semarang, dan Kepolisian.

Pengambilan hadiah dilakukan mulai 4 Juni 2021 di Kantor Bapenda Kota Semarang Jl Pemuda 148 Semarang setiap hari kerja. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi WA 082221221400.

Berikut para pemenang yang berhak mendapat hadiah, Eni Kusuma Dewi Heru, Agus Susilo, Vityanto Asikin, Eunikerh, Marten Suryo Nugroho Frans, Supriyatun, Indah Dwi, Tuti Ambarwati, Wong Andy Prasetyo Wibowo, Lanni, Rico Wibowo, Andika Wibowo, Patricia Brilliani, Agus Dwi Setiawan, William Patrick Y, Muhamad Saefuloh, Hafidz Mahmudi, Desi Ramadhani, Chandi Wibowo, Rika Nur’aini, Olivia Stephanie, Valentina Venty, Agnesia, Hany Estanti, Joko Hermanto, Dwi Pradinaningtias, Yakarman Molo, Winda Yuliana, Renny Sikriyanto, dan Putri Diah Astari.(HS)

Share This

Hari Jadi Boyolali Diperingati Secara Sederhana dan Terbatas

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Sabtu (5/6/2021)