in

Tingkatkan Pelayanan Publik, Petugas Lapas Terbuka Kendal Dilatih Delivering Service Excellence

Petugas Lapas Terbuka Kendal mengikuti pelatihan Delivering Service Exellence, di Gedung Serbaguna Lapas Terbuka Kendal, Jumat (1/4/2022).

HALO KENDAL – Dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, petugas Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal mengikuti pelatihan Delivering Service Exellence, di Gedung Serbaguna Lapas Terbuka Kendal, Jumat (1/4/2022).

Dari rilis yang diterima halosemarang.id, hadir sebagai nara sumber Manager Area Operation & Service Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Semarang Raya, Gangga Sitaliari beserta tim.

Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy dalam sambutannya menyampaikan, pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat menurutnya sudah jadi hal biasa.

“Pasalnya, saat ini instansi pemerintah dituntut mampu memberikan layanan yang exellent kepada masyarakat. Karena dengan memberikan pelayanan melebihi ekspektasi masyarakat akan menimbulkan kepuasan tersendiri,” ungkapnya.

Melalui kegiatan pelatihan ini, Rusdedy berharap kepada lara petugas Lapas Terbuka Kendal, harus mampu bersikap lebih baik dalam memberikan pelayanan.

“Siapa pun harus dilayani dengan baik. Entah itu warga binaan maupun pengunjung, juga tamu stakeholder,” tandasnya.

Sementara dalam penyampaian materi, Manager Area Operation & Service BSI Area Semarang Raya, Gangga Sitaliari memaparkan tiga makna dari service exellent.

“Ada tiga level service atau pelayanan, yaitu standard service, customized service, dan exellent service. Service yang ketiga atau exellent service adalah memberikan nilai tambah dari apa yang diharapkan konsumen atau masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut Gangga menjelaskan, nilai tambah yang diberikan dalam service exellent di antaranya ada unsur konsultasi, kepedulian atau kepekaan, intonasi atau nada dalam kontak, inisiatif petugas dan energi yang lebih dalam pelayanan.

Sementara untuk membuat suasana pelatihan berjalan lebih hidup, di sela paparan, dirinya mengajak Petugas Lapas Terbuka Kendal untuk mempraktikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pada sesi ini Petugas Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal mendapatkan saran dan masukan agar pelayanan yang diberikan masuk kedalam kategori exellent service,” ungkap Gangga.(HS)

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Terbuka Kendal Gelar Porsenap

Launching “Warung Ramadan” Horison Nindya Semarang Andalkan Menu Nusantara Selama Puasa