Tingkatkan Pelayanan Bagi Pelanggan, PDAM Tirto Panguripan Kendal Bangun 3 Sumur dan 1 Reservoar

Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirto Panguripan, Didik Yudya Pratidina.

 

HALO KENDAL – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PDAM Tirto Panguripan Kendal berencana membangun tiga sumur dalam dan satu reser voar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirto Panguripan, Didik Yudya Pratidina, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, pembuatan sumur baru salah satunya di Desa Campurejo, Kecamatan Boja dengan kapasitas 20 liter perdetik. Namun sementara diambil 10 liter perdetik.

“Ini baru saja selesai dan sudah diuji coba, pekan ini mulai dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan,” jelasnya.

Dikatakan, di Kecamatan Boja sudah ada 5.356 pelanggan, namun di sana sumbernya kecil-kecil. Sehingga ditambah sumur dalam untuk meningkatkan pelayanan.

Penambahan sumur lainnya yakni di Ringinarum, dan rencana dianggaran pada APBD Perubahan 2020.

“Saat musim kemarau seperti saat ini mata air biasanya mengalami penyusutan cukup besar. Sehingga dengan penambahan sumur diharapkan pelayanan tetap prima,” jelas Didik.

Menurutnya, selain pembuatan sumur juga akan dibangun reservoar di Desa Donosari, Patebon dengan kapasitas 1000 m3 atau satu juta liter.

“Saat ini masih dalam proses lelang, tujuan dibuat untuk meningkatkan pelayanan pelanggan terutama saat jam puncak,” ungkapnya.

Didik menambahkan, hingga akhir Juni, jumlah pelanggan PDAM Tirto Panguripan Kendal mencapai 84.773 ribu.

Pelanggan paling banyak di Kecamatan Kendal Kota, yang mencapai 20 ribu dan yang paling sedikit di Kecamatan Pageruyung 1.243 pelanggan.

“Untuk Kecamatan Limbangan dan Singorojo belum ada pelanggan karena di sana banyak sumber mata air dan Pamsimas,” pungkas Didik.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.