in

Tingkatkan Kompetensi, Guru Seni Budaya Boyolali Gelar Karya di Gelanggang Anuraga

Penampilan para guru seni budaya SMP Kabupaten Boyolali baru-baru ini, (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Sebanyak 66 guru seni budaya SMP se-Kabupaten Boyolali, mengikuti kegiatan workshop dan Gelar Karya Tahun 2023, baru-baru ini, di Gelanggang Anuraga, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali tersebut, dalam rangka meningkatkan kompetensi para guru seni budaya SMP tersebut.

Ketua Panitia, Fajar Tri Maharyono, mengungkapkan bahwa Gelar Karya Guru Seni Budaya SMP Kabupaten Boyolali Tahun 2023 tersebut merupakan acara puncak dari beberapa tahapan workshop.

Tercatat ada empat gelaran workshop pada waktu yang berbeda, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi guru seni budaya di Kabupaten Boyolali.

“Tujuan untuk mengasah dan meningkatkan kompetensi guru seni budaya SMP Kabupaten Boyolali. Target meningkatnya kompetensi di bidang seni dan budaya sehingga bisa mencerdaskan anak anak bangsa khususnya anak anak Kabupaten Boyolali,” kata dia, yang juga Ketua MGMP Seni Budaya Kabupaten Boyolali ini.

Acara tersebut diikuti oleh 66 peserta, dengan materi workshop berupa karya seni lukis, ensembel musik, tari, dan drama kolosal.

Senada, Sekretaris Disdikbud Kabupaten Boyolali, Lasno mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia berharap ada peningkatan yang terimplementasi kepada para guru seni budaya yang akhirnya dapat ditularkan ke anak anak Kabupaten Boyolali.

“Harapan kami betul betul ada peningkatan sebelum workshop dan sesudah workshop berbeda,” kata dia.

Materi yang didapat dalam rangkaian workshop ini, nantinya juga dapat diteruskan untuk pengembangan anak didik.

“Nanti kita kembangkan kepada anak-anak, sehingga mereka ke depan menjadi terampil dan berani, khususnya di bidang seni,” kata dia. (HS-08)

Pembangunan Jembatan Gantung Gempolsewu Kendal, Ternyata Ada Peran Anggota Komisi V DPR RI

Sambang Warga di Lereng Merapi,  Sri Mulyani : Dekatkan Pelayanan pada Masyarakat