Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, TNI Bagikan Masker Gratis ke Warga Merauke

Pembagian masker gratis yang dilaksanakan jajaran Korem 174 Merauke, Minggu (31/1/2021).

 

HALO SEMARANG – Korem 174 Merauke beserta jajarannya membagikan ribuan masker gratis dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, Minggu (31/1/2021).

Bertempat di wilayah Kota Merauke dan sekitarnya, Korem 174/ATW Merauke menggelar aksi sosialisasi Protokol Kesehetan (Prokes) pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terkait meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia.

Dengan meningkatnya eskalasi penyebaran Covid-19 tersebut, Danrem Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko bertindak cepat dengan memerintahkan jajarannya melakukan langkah nyata secara serentak, guna membantu pemerintah dalam menekan penyebaran virus corona di wilayahnya yang meliputi lima kabupaten. Yaitu Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Asmat, Mappi dan Mimika.

- Advertisement -

Berkaitan dengan hal tersebut, Korem beserta Kodim jajarannya melakukan sosialisasi dengan turun langsung ke jalan melaksanakan imbauan serta pemahaman kepada masyarakat, tentang kesadaran memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

Serta membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat di wilayah masing-masing Kodim jajaran Korem 174/ATW Merauke.

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 174/ATW Merauke Letkol Inf Ganiahardi, Minggu (31/1/2021).

Dalam pelaksanaan sosialisasi, masyarakat diimbau untuk tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan.

Aksi tersebut dilakukan dengan cara patroli keliling Kota Merauke dan sekitarnya terhadap tempat-tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat.

Danrem 174 Merauke melalui Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra menyampaikan, bahwa kegiatan pendisiplinan protokol Covid-19 berupa imbauan mematuhi 4M tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat tentang penyebaran corona yang sampai saat ini masih menjadi pandemi.

“Melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merauke saat ini, maka TNI dalam hal ini Korem 174 Merauke beserta jajarannya membantu pemerintah daerah setempat dalam mencegah lajunya perkembangan Covid-19, dengan cara memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Dandim 1707/Merauke.

“Selain memberikan imbauan untuk mematuhi 4M, kita juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat Merauke baik yang sedang berjualan di pasar, di jalan dan perkampungan yang ada di Kota Merauke,” jelasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.