Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polres Batang Terus Gelar Operasi Yustisi

Anggota Polres Batang bersama Satpol PP, memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan, kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BATANG – Jajaran Polres Batang, bersama Kodim 0736/Batang dan Satpol PP, terus menggelar operasi yustisi, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19,

“Kami kedepankan pencegahan, berupa pemberian masker gratis dan edukasi protokol kesehatan kepada warga. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar, menjadi salah satu cara efektif, serta efisien, agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Kabag Ops Polres Batang, Jumat (2/4).

Warga yang kedapatan melanggar prokes, kata dia, oleh petugas akan diberi teguran dan sanksi sosial, berupa melafalkan Pancasila, menyanyikan lagu nasional, dan push up.

“Secara humanis, kami melakukan teguran lisan dan memberi sanksi sosial, agar ada efek jera. Agar mereka tidak mengulangi lagi dan menggunakan masker secara baik dan benar,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Kompol Raharja, menambahkan saat pelaksanaan operasi petugas juga menyampaikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni edukasi 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan  membatasi mobilitas.

“Kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci bersama dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.