in

Tingkatkan Kemampuan Pelatih, KONI Kendal Gelar Pelatihan Penyusunan Program Latihan

Praktik pelatihan penyusunan program latihan KONI Kendal di salah satu hotel di Semarang.

 

HALO KENDAL – KONI Kendal bekerja sama dengan Disporapar Kabupaten Kendal, menggelar Pelatihan Penyusunan Program Latihan di Semarang 11 – 13 Juni 2021.

Acara dibuka oleh Plt Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, Jumat (11/6/2021).

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, kegiatan pelatihan penyusunan program pelatihan ditujukan untuk semua cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kendal.

“Kegiatan yang bekerja sama dengan Disporapar Kabupaten Kendal, yang mana panitia akan mengeluarkan sertifikat untuk para peserta,” terangnya, Sabtu (12/6/2021).

Dijelaskan oleh Subur, ada 47 cabang olahraga yang sudah tercatat di KONI Kendal.

“Tujuan diadakannya pelatihan ini, sebagai persiapan menuju Porprov 2022, terutama untuk prakualifikasi. Dan hari ini adalah pelatihan program untuk para pelatih cabor tersebut,” jelas Subur.

Dirinya berharap, para peserta memahami konsep periodesasi dan mampu menyusun program latihan, sehingga kegiatan ini memberikan kontribusi yang positif bagi para pelatih sebagai salah satu modal untuk membina olahraga di Kabupaten Kendal.

“Setelah pelatihan ini, diharapkan menjadi pelatih profesional. Di samping melatih fisik juga mendidik mental atlet, mempelajari teknik-teknik melatih yang baik. Pesan-pesan moral juga harus disampaikan kepada atlet-atlet kita agar mereka memiliki integritas yang baik yang akan menjadi bekal mereka kelak,” pesan Subur.

Sementara itu, Bambang Jati Pamungkas, selaku Bidang Organisasi KONI Kendal menambahkan, kegiatan pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, dalam rangka mendukung Pelaksanaan Puslatkab KONI Kendal.

Yang mana, lanjut staf Peningkatan Prestasi Olahraga pada Disporapar Kendal tersebut, program Puslatkab merupakan program KONI.

“Pelatihan meliputi cara-cara membuat program latihan, berapa kali latihan, kemudian latihannya apa saja, terus dilanjut evaluasi latihan dan progres latihan,” paparnya.

Sedangkan untuk pelatihan selanjutnya, lanjut Bambang, yakni sport massage, yang diikuti oleh 20 peserta.

“Setelah pelatihan penyusunan program, kemudian dilanjut dengan pelatihan sport massage tingkat pratama,” imbuh Bambang.

Salah seorang peserta, Mashury dari cabor catur mengapresiasi diadakannya kegiatan ini.
Menurutnya baru kali ini di Kendal KONI mengundang para pelatih untuk diberikan pelatihan dalam penyusunan program latihan.

“Saya akan menyusun beberapa program latihan kepada para atlet. Diantaranya dengan melaksanakan latihan lima hari dalam seminggu,” ujarnya.(HS)

Share This

Satlantas Polres Purbalingga Luncurkan Program Orang Tua Asuh

Empat Pilar di Margorejo Pati Kompak Bagikan Masker dan Semprot Disenfektan