in

Tingkatkan Akurasi Data Profil Desa, Operator Desa Se-Kecamatan Tlogowungu Dibekali Bimtek

Bimtek Inputing Data Profil Desa bagi Operator Desa se- Kecamatan Tlogowungu, di aula Kecamatan Tlogowungu. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Dispermasdes Kabupaten Pati bersama Pemerintah Kecamatan Tlogowungu, Selasa (21/9) mengadakan Bimtek Inputing Data Profil Desa bagi Operator Desa se- Kecamatan Tlogowungu, di aula Kecamatan Tlogowungu.

Sekcam Tlogowungu, Dra Sri Muryani, seperti dirilis Patikab.go.id, mengatakan bimtek bertujuan meningkatkan keakuratan dan validitas data profil desa, yang diinput oleh operator desa.

Muryani juga berpesan kepada peserta bimtek untuk mengikuti bimtek dengan sungguh-sungguh dan jangan sungkan bertanya apabila menemui kesulitan.

Kasi Administrasi dan Informasi Desa Dispermasdes Kabupaten Pati, Siti Mahmudah SE MM, ketika menjadi narasumber dalam bimtek, menekankan tujuan bimtek untuk meningkatkan akurasi dan validitas data profil desa, yang diinput oleh Operator Desa, agar sesuai Peraturan Mendagri Nomor 12 Tahun 2007 tentang Pedoman Penyusunan dan Pendayagunaan Data Profil Desa dan Kelurahan.

Hasil dari pengisian data profil desa ini, akan digunakan sebagai acuan untuk  penyusunan SOTK desa, dan untuk menentukan laju perkembangan desa, apakah masuk klasifikasi desa swasembada, swakarya, atau swadaya.

Selain diikuti operator desa, bimtek juga diikuti para pendamping desa se- Kecamatan Tlogowungu. Pendampingan sebagai bentuk upaya memberdayakan masyarakat desa salah satunya dengan mengoptimalkan aset lokal desa. (HS-08)

Share This

Tinggi, Animo Masyarakat Demak Terima Vaksin Korona

Mutasi, Mantan Kapolsek Ngaliyan Ini Jadi Wakapolres Blora