in

Tingkat Keterisian Kereta di Daop 4 Semarang Capai 30 Persen di Masa Libur Sekolah

Suasana penumpang di dalam salah satu gerbong Kereta Api.

HALO SEMARANG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang, mengoperasikan sebanyak 759 perjalanan kereta api penumpang reguler atau 33 perjalanan KA per hari awal keberangkatan dari stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang selama 23 hari masa libur sekolah, mulai Sabtu 22 Juni hingga Minggu 14 Juli 2024.

Selain itu pada periode tersebut juga terdapat 1.127 perjalanan KA, atau rata-rata 49 perjalanan KA per hari yang melintas di wilayah Daop 4 Semarang.

Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengatakan, bahwa KAI Daop 4 Semarang menyiapkan sarana, prasarana, dan pelayanan yang optimal menghadapi angkutan libur sekolah. Berbagai kelas kereta api disiapkan di masa liburan sekolah ini, termasuk juga melayani rombongan wisata atau study tour bagi anak sekolah,” ungkapnya, Minggu (23/6/2024).

Dia menjelaskan, sebanyak 14 lokomotif dan 126 kereta dengan total 307.377 tempat duduk, atau rata-rata 13.364 tempat duduk per hari disediakan oleh KAI Daop 4 Semarang. Sedangkan, kata Franoto, untuk tingkat keterisian tempat duduk pada masa libur sekolah ini masih berkisar 30 persen dari jumlah tempat duduk yang disediakan. KAI mengajak masyarakat dapat segera merencanakan perjalanannya pada masa libur sekolah ini, karena tiket kereta api pada periode tersebut masih cukup banyak tersedia.

“Di masa libur panjang ini, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan tepat waktu, aman serta bebas dari kemacetan. Sehingga momen liburan bersama keluarga dan rekan dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” pungkas Franoto.(HS)

Pria Terkapar Bersimbah Darah di Tlogosari Semarang, Diduga Korban Penganiayaan

Perolehan Medali Sementara: 4 Emas, 4 Perak, dan 6 Perunggu Diraih Atlet Kendal di Popda Jateng