Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Kabupaten Magelang Peringkat Enam Di Jawa Tengah

Foto ilustrasi para tenaga medis yang menangani wabah corona. Sumber dari Instagram.

 

HALO MAGELANG – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, masuk dalam enam besar di Jawa Tengah. Angka positif pasien ini, diharapkan juga bisa berkurang, dengan peran aktif masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan, yaitu mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan mencegah terjadinya kerumunan.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, untuk tingkat kesembuhan pasien Covid-19, saat ini sudah di bawah Kabupaten Blora, Kota Tegal, Boyolali, Purworejo dan Wonogiri.

“Penambahan (pasien covid-19) memang terus ada setiap hari. Namun kita juga bersyukur, angka kesembuhannya juga bertambah. Bahkan saat ini masuk enam besar terbaik se Jawa Tengah,” kata dia, seperti dirilis laman resmi Pemkab Magelang.

Menurut data terakhir Sabtu (12/12), jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang bertambah 88 orang. Adapun yang sembuh ada 34 orang, dan seorang meninggal dari Kecamatan Muntilan.

“Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi hingga saat ini, ada 4.084 orang. Rinciannya, 1.128 dalam penyembuhan, 2.853 sembuh dan 103 meninggal,” jelas Nanda.

Tambahan pasien Covid-19 terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 28 orang. Kemudian dari Secang 19 orang; Mungkid 10 orang; Bandongan 5 orang; dan masing-masing 3 orang dari Borobudur, Muntilan, Tegalrejo dan Grabag.

Selain itu juga dua orang tersebar di Salaman, Salam, Sawangan, Tempuran, dan Srumbung.

“Ada juga dari Ngablak, Ngluwar, Dukun dan Pakis, masing-masing satu orang,” lanjutnya.

Untuk tambahan 34 pasien sembuh, terbanyak dari Kecamatan Bandongan 21 orang; Tempuran 8 orang; Sawangan 4 orang; dan Grabag 1 orang.

Jumlah pasien suspek, ada tambahan 15 orang. Namun ada 6 sembuh; 2 meninggal dan 2 alih status menjadi konfirmasi.

“Total saat ini, menjadi 899 orang. Rinciannya, 60 dirawat, 765 sembuh, 31 menjalani isolasi mandiri dan 33 sembuh dari isolasi mandiri,” kata dia. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.