in

Tinggi, Animo Masyarakat Demak Terima Vaksin Korona

Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan tekanan darah pada calon penerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Demak. (Foto : Demakkab.go.id)

 

HALO DEMAK – Tingginya animo masyarakat Kabupaten Demak, untuk menerima vaksin Covid-19, menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat, untuk melawan Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, Heri Winarno, pada Sabtu lalu telah divaksin sebanyak 22.937 orang dalam sehari. Namun angka tersebut ternyata tembus lagi Senin (20/9), mencapai 23.353 dosis dalam sehari.

“Pada Senin kemarin ada penambahan vaksin, dan terhitung paling banyak dari pelaksanaan vaksinasi harian. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah sadar akan program vaksinasi. Juga tidak lepas dari peran pemangku kepentingan yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal” kata Heri, Selasa (21/9), seperti dirilis Demakkab.go.id.

Selanjutnya Heri menambahkan, meskipun masyarakat sudah divaksin namun harus tetap waspada. Dengan tetap membudayakan protokol kesehatan, karena meskipun menerima vaksin masih bisa terpapar Covid-19

.”Virus korona masih ada dan terus mengancam manusia, jadi meskipun telah divaksin mereka tetap waspada dan tetap membudayakan prokes disetiap individu. Karena virus masih bisa menyerang orang yang telah divaksin” kata Heri. (HS-08)

Share This

Pudarnya Sentuhan Magis Max

Tingkatkan Akurasi Data Profil Desa, Operator Desa Se-Kecamatan Tlogowungu Dibekali Bimtek