in

Tinggi, Animo Lansia di Sragen untuk Dapat Vaksin

Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati, bersama Wakil Bupati Sragen, Suroto, meninjau vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Miri. (Foto : Sragenkab.go.id)

 

HALO SRAGEN – Animo warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Sragen, untuk mendapatkan vaksin Covid-19, ternyata cukup tinggi. Hal itu terlihat dalam vaksinasi massal bagi lansia dan pralansia, di Balai Desa Gilirejo Baru dan Gilirejo Lama, Kecamatan Miri, Selasa (10/7).

Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati, ketika bersama Wakil Bupati Sragen, Suroto meninjau kegiatan itu, mengatakan dari 250 undangan yang dibagikan pada warga lansia di Gilirejo Lama, semuanya hadir untuk mendapatkan vaksin.

Dari jumlah itu, memang ada empat yang gagal mendapatkan vaksin, karena tekanan darah tinggi. Kendati demikian, posisinya langsung terganti oleh peserta lain.

Adapun untuk vaksinasi di Desa Gilirejo Baru, dari 300 peserta yang hadir, sebanyak 243 orang memenuhi syarat. Vaksinasi tahap 1 bagi warga Gilirejo Lama dan Gilirejo baru, adalah menggunakan vaksin AstraZeneca.

“Alhamdulillah, kalau kita door to door seperti ini, animo masyarakat sebenarnya besar. Nah ini yang seharusnya kita tangkap,” kata Bupati, seperti dirilis Sragenkab.go.id.

Saat memantau, Bupati juga memberikan support mental kepada para peserta, agar bersedia untuk divaksin. Dia mengatakan tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dari serangan Covid-19.

Namun demikian, warga yang telah divaksin pun, tetap harus menerapkan pola hidup sehat, termasuk melakukan protokol kesehatan. Bupati berharap herd immunity masyarakat, khususnya di Kabupaten Sragen segera tercapai.

“Semoga ketersediaan vaksin cukup. Saya akan minta lagi ke Pak Gubernur, agar segera tercapai herd immunity di Kabupaten Sragen,” harapnya.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga bekerja sama dengan PT. Japfa Sragen untuk memberikan bantuan berupa daging ayam untuk diberikan kepada peserta vaksinasi. (HS-08)

Share This

Pererat Silaturahmi, Anggota DPRD Kendal Gowes Bareng Di Sukorejo

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Plumbon Dampingi Tracking Pasien Covid-19