in

Tinggal Segel Tiket Piala Dunia

Lionel Scaloni/dok.

 

HALO SPORT – Satu misi Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina, telah terealisasi dengan kemenangan La Abiceleste pada Copa America 2021, 11 Juli lalu.

Tugas Scaloni kini tinggal menyegel tiket lolos ke Piala Dunia 2022. Sebuah misi yang tidak terlalu sulit bagi eks asisten pelatih Sevilla itu.

Kemenangan 1-0 atas Brasil pada final Copa America itu membuat Scaloni memecahkan rekor pelatih Argentina sebelumnya, Marcelo Bielsa, yang memiliki catatan tak terkalahkan 18 laga secara beruntun pada 2000 hingga 2002.

Lionel membuat Tim Tango tak terkalahkan dalam 20 pertandingan sejak 6 Juli 2019. Mantan bek sayap ini juga tercatat sebagai pelatih termuda yang memenangi Piala Amerika.

Scaloni ditunjuk menjadi pelatih sementara Timnas Argentina pada awal Agustus 2018. Dia menggantikan Jorge Sampaoli yang dipecat selepas Piala Dunia 2018.

Pada November 2018, Lionel dipermanenkan selaku pelatih kepala La Albiceleste. Dia didampingi mantan pemain top Argentina, Pablo Aimar.

Atas suksesnya di Rio de Janeiro, Scaloni sangat bahagia. Pasalnya, itu adalah titel Copa America yang pertama buat negaranya sejak 1993.

‘’Ini merupakan pertandingan Copa America yang sangat sulit. Kami bersyukur gelar itu menjadi milik kami,’’ tutur Scaloni seperti dikutip dari Mundo Albiceleste.

‘’Para pemain telah memberikan segalanya ketika mereka berjuang di lapangan,’’ tandasnya.

Dia mempersembahkan gelar Copa America 2021 untuk keluarga dan seluruh suporter Timnas Argentina. ‘’Ini adalah pencapaian yang hebat, dan rakyat Argentina pantas menikmatinya,’’ ungkap mantan pemain Atalanta itu.(HS)

Share This

Dua Bulan Lagi, Semarang Ditarget Bisa Herd Immunity

Berlatih Lebih Intens agar Dapat Hasil Maksimal