Tinggal Menunggu Pemain Asing, Skuad PSIS Mulai Lengkap

Para pemain PSIS berlatih di Stadion Citarum Semarang. (Foto dok PSIS).

 

HALO SEMARANG – Skuad PSIS mulai lengkap jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020. Dari seluruh pemain yang bergabung musim ini, hanya beberapa nama yang belum bergabung karena berbagai alasan.

Mereka yang belum bergabung latihan yaitu Andreas Ado, Tegar Infantrie, Wallace Costa, Flavio Beck, dan Bruno Silva.

Untuk Wallace Costa dan Flavio Beck diperkirakan akan tiba di Semarang pada pekan ini. Sementara untuk Bruno Silva, manajemen PSIS belum bisa memastikan.

Sedangkan satu pemain lokal lainnya yakni Tegar Infantrie belum bergabung dengan tim karena tengah mengikuti pendidikan untuk masuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara.

Sementara Andreas Ado tengah mengurus skripsinya untuk memperoleh gelar sarjana dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Terakhir pemain yang bergabung latihan adalah Safrudin Tahar, setelah dinyatakan negatif Covid-19 usai mengikuti tes swab di Rumah Dinas Wali Kota Semarang pada Senin (7/9/20) lalu.

Setelah dinyatakan negatif, Safrudin Tahar dipersilakan oleh tim dokter untuk mengikuti latihan dengan rekan-rekannya.

Pemain asal Ternate ini juga sudah terlihat di dalam sesi latihan PSIS pada Rabu (9/9/2020) sore di Stadion Citarum, Kota Semarang.

“Seperti sebelum-sebelumnya, pemain yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 diperbolehkan mengikuti latihan. Protokol kesehatan kami seperti itu,” ujar dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.

Meski sudah boleh untuk ikut latihan, Safrudin Tahar masih mengikuti latihan secara terpisah karena harus adaptasi terlebih dahulu secara fisik, setelah lima bulan tidak latihan.

Menurut pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, Safrudin Tahar akan dilihat kondisinya dalam beberapa hari ke depan sebelum mengikuti latihan seperti rekan-rekannya yang lain.

“Tahar baru saja tiba akhir pekan lalu dan dia harus adaptasi terlebih dahulu kondisinya. Mungkin dia butuh empat sampai lima hari untuk berlatih sendiri, sebelum bergabung dengan pemain yang lain,” tandas Dragan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.