in

Timnas U-19 Satu Grup dengan Uzbekistan, Kamboja, dan Iran di Piala AFC U-19

Foto ilustrasi Timnas U-19.

 

HALO SEMARANG – Tim Nasional Indonesia U-19 berada satu grup A Piala AFC U-19 2020 bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Hal ini setelah Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) baru saja menggelar pengundian Piala AFC U-19 2020 di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6/2020).

Timnas U-19 asuhan manajer pelatih Shin Tae-yong akan berlaga di ajang ini pada 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Sebanyak 16 tim yang berlaga di ajang tersebut dibagi menjadi empat grup, lalu empat tim semi finalis berhak tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, bahwa dia yakin Timnas U-19 dapat meraih hasil terbaik di ajang ini. Apalagi persiapan yang matang tentunya akan mendapat hasil yang positif.

“Saya pikir karena saya sudah coba dua kali di ajang Piala AFC U-19, karena itu grupnya kami yakin bisa lolos grup. Setelah itu kami lihat babak selanjutnya,” kata Indra Sjafri, seperti ditulis dalam web resmi PSSI.

“Uzbekistan pernah kita kalahkan, semua tim yang di grup tersebut juga sudah pernah dikalahkan sama Indonesia. Mudah-mudahan coach Shin Tae-yong bisa membawa Timnas U-19 mengalahkan mereka. Yang penting ajang ini menjadi ajang pemanasan untuk Timnas U-19 sebelum mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan,” tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019.

Timnas U-19 ikut ke putaran final Piala AFC U-19  setelah lolos dari babak kualifikasi Piala AFC U-19 pada November 2019. Bermain di Stadion Madya dan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Garuda Muda finis di tempat pertama di atas Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.(HS)

Hasil Undian Piala AFC U-19 2020:

Grup A:
Uzbekistan
Indonesia
Kamboja
Iran

Grup B:
Korea Selatan
Jepang
Irak
Bahrain

Grup C:
Arab Saudi
Australia
Vietnam
Laos

Grup D:
Qatar
Tajikistan
Malaysia
Yaman.(HS)

Share This

Hari Ketiga PPDB, Komplain Menurun, 4 Ribuan Masalah Akreditasi Diselesaikan

Besok Minggu Siang Ada Fenomena Gerhana Matahari Cincin