in

Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Vietnam 5-0, Nana Sudjana Apresiasi Talenta Pemian Muda

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana.

HALO SURAKARTA – Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam 5-0 pada pertandingan perebutan peringkat tiga AFF U-16 di Stadion Manahan, Suratakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

“Saya rasa luar biasa talenta pemain muda kita. Skor 5-0 melawan Vietnam ini tidak mudah. Perlu perjuangan sangat keras, tetapi kita mampu untuk mengalahkannya,” kata Nana usai pertandingan.

Prestasi yang diraih saat ini, diharapkan Nana, menjadi penanda kebangkitan persepak bolaan Indonesia. Di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, prestasi sepak bola Indonesia semakin bagus, tidak hanya di tingkat Asean, tapi harapannya juga tingkat internasional.

Di awal pertandingan babak pertama, Timnas Indonesia U-16 langsung memulai laga dengan tampil menekan lawan. Berkali-kali mereka mengancam gawang lawan. Kebuntuan di babak pertama berhasil dipecahkan Muhammad Zahaby Gholy di menit ke-45. Hanya berselang sekitar dua menit, gol kedua kembali bersarang. Kali ini, Dafa Zaidan yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor hingga peluit panjang wasit dibunyikan, mengakhiri babak pertama.

Masuk babak kedua, Timnas Indonesia U-16 tampil lebih bersemangat. Peluang emas yang tercipta bagi Vietnam di menit ke-58, ternyata tak bisa membuahkan hasil sesuai harapan. Justru Timnas Indonesia yang berhasil menambah keunggulan dengan terciptanya gol ke-3 dari Daniel Alfrido di menit 74. Hanya berselang kurang lebih 3 menit, gol ke-4 kembali bersarang dari tendangan keras Zholy.

Skor 4-0 rupanya belum membuat Timnas Indonesia puas. Satu gol lagi tercipta di menit 81, lewat aksi Daniel Alfrido. Berkat kerja sama antarpemain yang apik, skor 5-0 ini mampu terjaga hingga akhir pertandingan.

Usai puas menyaksikan pertandingan Asean U16 Boys’ Champhionship 2024 antara Vietnam – Indonesia, Pj Gubernur Nana Sudjana melanjutkan menonton pertandingan Thailand vs Australia di partai final bersama Ketua PSSI Erick Thohir.(HS)

Sebut Si Tangan Batu Spesial karena Punya Kemampuan Ini

Disporapar Kendal Ikuti Bimtek Festival Olahraga Pendidikan 2024 di Jakarta