in

Timbulkan Kerumunan, Lomba Panjat Pinang di Winong Pati Dibubarkan Polisi

Aparat Polsek Winong Polres Pati, bersama sejumlah hadiah yang diturunkan dalam lomba panjat pinang di Dukuh Ngepolo RT 03/01 Desa Kudur, Kecamatan Winong, (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PATI – Walaupun status Kabupaten Pati yang memasuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level dua, namun masyarakat di Winong belum diizinkan untuk menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa dan menimbulkan kerumunan.

Kapolsek Winong Polres Pati, AKP Purwito akan bertindak tegas dengan membubarkan kegiatan-kegiatan semacam itu, demi menjaga keselamatan masyarakat dari bahaya penularan Covid-19.

Tindakan tegas itu, dilakukan Polsek Winong beberapa waktu lalu, ketika membubarkan lomba panjat pinang di Dukuh Ngepolo RT 03/01 Desa Kudur, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati.

AKP Purwito menjelaskan pembubaran tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Intruksi Bupati Pati Nomor 12 Tahun 2021 tanggal 31 Agustus 2021, tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level II.

“Saat ini, kegiatan yang memiliki pekerjaan atau minat dan aktif di komunitas yang mengumpulkan banyak orang tidak diperbolehkan. Baik di tempat umum maupun di lingkungannya sendiri, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Dia mengatakan kegiatan tersebut dilakukan tanpa ada pemberitahuan atau izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten.

“Dalam pelaksanaan pembubaran kegiatan hiburan masyarakat tidak ada penolakan dari pihak penyelenggara. Secara umum pelaksanaan kegiatan pembubaran berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Winong juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam pelaksanaan protokol kesehatan. (HS-08)

Share This

Bunga Tabebuya Bermekaran, Batas Kota Semarang Lebih Cantik dan Indah

Wapres Dorong Universitas Terbuka Tingkatkan Kualitas dan Inovasi