in

Tim Penggerak PKK Kecamatan Diminta Berperan Bantu Camat Berdayakan Perempuan

Ketua TP PKK Boyolali, Desy M Said Hidayat dalam pelantikan lima ketua TP PKK kecamatan, Rabu (22/9) di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali. (Foto : Boyolali.go.id)

 

HALO BOYOLALI – Para pengurus Tim Penggerak PKK kecamatan, dapat berperan membantu camat, dalam bidang pemberdayaan perempuan atau keluarga. Karena itu mereka diminta untuk melaksanakan peran dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan memajukan taraf hidup warga.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Boyolali, Desy M Said Hidayat, ketika melantik lima ketua TP PKK kecamatan, Rabu (22/9) di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali.

Pelantikan para ketua TP PKK kecamatan tersebut, merupakan konsekuensi dari rotasi sejumlah camat di Pemkab Boyolali. Adapun lima Ketua TP PKK kecamatan tersebut, adalah Wiwin Suryanti Jarot Purnomo (Banyudono),  Sri Martini Sugiarto (Klego),  Sri Suprihatinah Sujiyo (Kecamatan Wonosegoro), Nur Jannah Sabdo Harjono (Sawit), dan Utatik Suraji (Wonosamodro).

Dalam sambutannya, Desy mengungkapkan bahwa peran ketua TP PKK Kecamatan adalah untuk mengabdi kepada masyarakat. Jika berhasil meningkatkan kesejahteraan keluarga dan memberdayakan perempuan, maka para ketua TP PKK tersebut dapat mendukung peran suami sebagai camat.

“Kami berharap, ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya,” kata dia seperti dirilis Boyolali.go.id.

Desy juga memberikan pengarahan mengenai tugas jabatan yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat kepada ibu Ketua PKK Kecamatan yang baru, selanjutnya agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan konsolidasi dengan kepengurusan di wilayah masing masing,” ujarnya. (HS-08)

Share This

Dinsos PPKB Rembang Luncurkan Program Rak Sedekah, Warga Mampu Bisa Ikut Mengisi

Siloam Hospitals Semarang Ingatkan Imunisasi pada Anak Harus Sesuai Jadwal