Tim Pemenangan Solid Hingga Tingkat RT, NUrani Yakin Menang di Dapil Kendal 1

Tim Nurani tingkat desa di Desa Bangunsari, Kecamatan Patebon melaksanakan sosialisasi kepada warga, Sabtu (3/10/2020).

 

HALO KENDAL – Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kendal Ali Nurudin dan Yekti Handayani, terus bergerak untuk memenangkan paslonnya di perhelatan Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Salah satunya, adalah melakukan konsolidasi dan koordinasi di daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi, Kecamatan Kota Kendal, Kecamatan Patebon, Kecamatan Ngampel dan Kecamatan Pegandon.

Bahkan saat ini tim pemenangan NUrani telah bergerak ke seluruh desa/kelurahan di Dapil 1 tersebut, hingga tingkat RT. Seperti yang dilakukan oleh tim tingkat desa di Desa Bangunsari, Kecamatan Patebon, Sabtu (3/10/2020).

Puluhan koordinator di tingkat RT di desa itu berkumpul di rumah Yatin, koordinator desa, untuk membahas strategi pemenangan paslon NUrani.

Dalam pertemuan itu, dibagikan selebaran berisi panduan teknis pemenangan.

“Koordinator di tingkat RT ini nantinya yang akan mengampanyekan paslon NUrani di lingkungannya masing-masing. Mereka kami bekali alat peraga kampanye yang berisi visi-misi dan program kerja,” terang Basuki, koordinator kecamatan Patebon.

Selain Patebon, kegiatan yang sama juga dilakukan di kecamatan lain di Dapil 1 yakni kecamatan Kota Kendal, Ngampel dan Pegandon.

Di tempat lain, Kordinator Kecamatan Kota Kendal, Dian Alfat mengatakan, tim di tingkat desa/kelurahan mengonsolidasi tim di bawahnya dengan didampingi juru kampanye di tingkat kecamatan.

Menurutnya, untuk kegiatan ini dilakukan sedikitnya tiga kali dalam seminggu dari satu RT ke RT lain secara bergulir.

“Prinsipnya karena ini kerja kolektif, kami bergerak dengan semangat yang sama dari tingkat kecamatan, desa hingga RT. Tim yang di lapangan kami bekali dengan materi kampanye,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Dian, nantinya para tim bisa menjawab pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan warga.

“Masyarakat saat ini sudah cerdas dan kritis, kita pun harus bisa menawarkan keunggulan paslon NUrani tanpa menjatuhkan yang lain,” terangnya.

Terkait target kemenangan, dirinya optimis bisa mendapatkan dukungan suara mayoritas di Kecamatan Kota Kendal.

Pertimbangannya, selain dirinya yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi PKB berdomisili di wilayah yang sama, menurutnya tim pemenangan di wilayahnya solid.

Sementara itu, Korcam Pagandon, Zaenal Nursikin, menyebut target kemenangan di wilayahnya sebesar 70 persen.

Hal ini berangkat dari perolehan suara dari mesin PKB pada Pileg 2019 ditambah suara dari partai koalisi dan relawan.

Senada disampaikan Kholid Abdillah dan Nur Rosidah. Meski keduanya berasal dari partai berbeda, namun mereka satu tekad untuk memenangkan paslon NUrani.

Sebagaimana diketahui, paslon ini diusung oleh tiga partai yakni PKB, Gerindra dan Nasdem.

“Berkaca dari perolehan pada Pileg 2019, dari koalisi tersebut mengumpulkan tiga 3 dari total 8 kursi di Dapil 1. Dengan rincian 2 kursi PKB dan 1 kursi Gerindra,” ungkap Kholid.

Terkait kerja tim pemenangan paslon NUrani, ketua pemenangan, Muhammad Makmun, mengatakan sebelumnya telah memberikan pembekalan kepada korcam di semua wilayah.

“Untuk saat ini sampai dengan masa kampanye berakhir, korcam bersama kordes mengonsolidasi pertemuan yang ada di tingkat RT,” tuturnya.

Ditambahkan, semua jajarannya dilengkapi dengan data, dan panduan strategi pemenangan. Berbekal ini, tegasnya, target bisa terukur.

“Kampanye di masa pandemi ini kami sengaja melakukan kerja tim secara berjenjang, untuk menghindari pengumpulan masa di luar yang diatur,” imbuh Makmun.

Tak hanya itu, menurut Makmun, setiap kegiatan diselenggarakan oleh tim pemenangan NUrani, selalu memberlakukan protokol kesehatan.

“Terpenting lagi, dalam bekerja, tim kami, baik itu PKB, Gerindra, Nasdem, juga relawan melebur menjadi satu untuk memenangkan NUrani,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.