Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Tim Pelatih PSIS Agendakan Satu Uji Coba Lagi di Luar Kandang

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic. (foto dokumen pribadi @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic sepertinya belum puas dengan dua uji coba yang telah dilakoni anak asuhnya. Pasca menggelar dua kali uji coba kontra Persik Kendal dan PSIS Semarang U-20, PSIS berencana akan menggelar sekali lagi laga uji coba sebelum berkompetisi di Liga 1 2020.

Dalam dua laga uji coba terakhir, dirasa masih belum cukup untuk menguji ketangguhan skuad besutannya.
Saat menghadapi Persik Kendal, PSIS berhasil memenangkan pertansingan dengan skor 4-0, sementara saat bertemu tim PSIS U-20, PSIS Semarang unggul 2-0.

“Mungkin ada satu lagi laga uji coba di luar dengan klub Liga 2,” kata Dragan Djukanovic, baru-baru ini.

Sementara General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, pihaknya ingin ada calon lawan uji coba yang sepadan.

“Kami ingin ada satu uji coba lagi. Saya kira lawannya harus sepadan. Paling tidak Liga 1 atau Liga 2. Nanti mungkin kami akan cari,” kata Liluk, Senin (17/2/2020).

Menurut Liluk, dari sejumlah tim yang serius beruji coba dengan PSIS, ada dua klub Liga 2 yang sudah berkomunikasi intens, yakni Persekat Kabupaten Tegal dan PSCS Cilacap.

Saat ini pihaknya juga perlu berkomunikasi dengan tim pelatih PSIS mengenai penentuan venue pertandingan. Antara bermain dengan status tuan rumah atau tim tamu.

“Banyak sih yang komunikasi dengan PSIS. Persekat, Gresik, Cilacap, cuma penentuannya di pelatih. Mau di home atau main away,” jelasnya.

Sementara untuk calon lawan dari Liga 1, hingga kini belum ada tim yang mengajak komunikasi. “Kami akan cari, waktunya mepet juga,” katanya.

Jika jadi beruji coba, laga ketiga persiapan PSIS menyongsong kompetisi Liga 1 ini bakal dilangsungkan pada 23 Februari mendatang.

Liluk menambahkan, pihak manajemen ingin Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan bermain di kandang lawan untuk menguji mental bertanding para pemain.

“Kalau memang memungkinkan, manajemen inginnya away. Karena itu kan juga menguji mental. Artinya di bawah tekanan suporter lawan,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang