in

Tim Pabrikan Ducati Bidik Kemenangan di Assen

Pecco Bagnaia/dok.

 

HALO SPORT – Tim Lenovo Ducati siap membuat gebrakan pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021). Skuad pabrikan asal Italia ini ingin membayar kegagalan di MotoGP Jerman.

Balapan di Sirkuit Sachsenring itu didominasi pembalap Honda dan KTM. Marc Marquez (Repsol Honda) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM) sukses menembus dua posisi terdepan.

Salah satu pembalap Lenovo Ducati, Francesco ‘’Pecco’’ Bagnaia, menyatakan melesatnya Honda dan KTM akan bagus untuk kejuaraan dunia karena sekarang ada empat pabrikan yang memperebutkan status terbaik.

‘’Kemenangan Marquez dan konsistensi Oliveira pantas mendapat apresiasi. Itu juga membuat kami terpacu untuk menang lagi,’’ tutur Pecco seperti dikutip dari Speedweek.

Murid Valentino Rossi itu menilai Oliveira adalah pembalap berbakat. Dia terkesan pula oleh ketegaran Marquez yang kembali menang selepas mengalami cedera patah lengan kanan.

‘’Ducati tidak patah semangat. Kami ingin menjadi pembalap yang kompetitif dan masuk podium lagi,’’ tegas Pecco.

Dia berambisi mengakhiri kegagalan selepas terpuruk dalam empat balapan terkini. Tekadnya adalah terus menguntit Fabio Quartararo sebagai pimpinan klasemen sementara.

Bagnaia memang sedang menurun. Dia menggebrak di awal musim 2021, tapi belakangan ini malah kedodoran.(HS)

Share This

Lawan Setan Merah, Butuh Perbaikan

Jadwal Tarung Si Pemangsa Mundur Lagi