Tim MTB Kendal Bersama Tim Jateng dan Jabar Jajal Trek Galunggung

Para goweser yang mencoba trek Galunggung Bike Park, Jawa Barat, Minggu (20/9/2020) hingga Selasa (22/9/2020).

 

HALO KENDAL – Pecinta Sepeda Gunung atau dikenal Mountain Bike (MTB) dari beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat, mengadakan Gowes Bareng bertema Galunggung Bike Park, Jawa Barat, Minggu (20/9/2020) hingga Selasa (22/9/2020).

Acara di kawasan Gunung Galunggung tersebut dikuti beberapa tim, Tim Purwosejati Rowosari asal Kendal, kemudian Tim Sindoro Sumbing All Mountain dari Wonosobo dan Tim Ban Gede dari Purwokerto.

Sedangkan dari Jawa Barat ada Tim Down Reck asal Garut dan tim tuan rumah Mang Unang, Tim Galunggung Squard.

Refi dari Tim Sindoro Sumbing All Mountain Wonosobo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus menjajagi beberapa jalur trek Enduro di Gunung Galunggung.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan, dalam rangka silaturahmi gowesser Kendal, Wonosobo dan Purwokerto, juga bersama gowesser dari Garut Jawa Barat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa mempererat kebersamaan para pecinta sepeda khususnya sepeda gunung dan sebagai ajang mengenal jalur trek yang sudah terkenal ini,” ungkap Refi.

Sementara pemandu rute, Febri dari Tim Down Reck asal Garut mengatakan, Rute yang ditempuh meliputi, jalur bibir puncak (SS1), kemudian jalur lembah (SS2), jalur tangga biru (SS3) dan jalur jembatan gantung (SS4).

“Jalur yang terakhir yakni jalur trek trabas yang meliputi gabungan SS1, SS2 dan SS4,” ungkap Febri sang pemandu yang juga sebagai atlet sepeda nasional.

Dikatakan, rute trek yang ditempuh meluputi, lembah yang kultur tanah berupa pasir, kemudian berbentuk karang, juga kayu dan akar.

“Jalur ini adalah jalur trek enduro, jadi jalur resmi goweser nasional. Teman-teman dari Kendal, Wonosobo dan Purwokerto mencoba jalur trek ini,” imbuh Febri.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Purwosejati Rowosari Kendal, Munawir mengatakan, Galunggung selain menyediakan pesona alam dan wahana pemandian air panas, kawasan wisata Gunung Galunggung juga menawarkan lokasi wisata olahraga ekstrem, yaitu trek bersepeda gunung. Dengan kategori downhill dan enduro, trek ini memiliki jarak tempuh bervariatif.

“Selain trek menantang namun aman, juga dikelilingi pemandangan yang indah. Sepanjang jalur sering dimanfaatkan sebagai spot berswafoto, karena udaranya bersih nan sejuk,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Kendal ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.