Tim KKN Upgris Selenggarakan Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Desa Kemiri

Mahasiswa KKN Upgris bekerja sama dengan FKD Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan menyelenggarakan kegiatan cek kesehatan gratis bagi masyarakat setempat, Sabtu (8/2/2010).

 

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa KKN Upgris bekerja sama dengan FKD Desa Kemiri, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan menyelenggarakan kegiatan cek kesehatan gratis bagi masyarakat setempat, Sabtu (8/2/2010).

Pengobatan diperuntukkan bagi warga Desa Kemiri segala usia, termasuk balita dan lansia. Tidak hanya cek kesehatan, mahasiswa KKN Upgris juga mensosialisasikan pentingnya program Keluarga Berencana (KB) bagi warga, yang didampingi oleh tim kesehatan dari Puskesmas Gubug.

- Advertisement -

“Sosialisasi program KB ini diharapkan mampu menekan pertumbuhan penduduk khususnya di Desa Kemiri. Dengan ber-KB masyarakat dapat merasakan manfaat dalam banyak hal. Baik segi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi,” ujar Winda Resti, perwakilan mahasiswa KKN Upgris yang bertanggung jawab di bidang kesehatan.

Kegiatan yang dipusatkan di balai desa setempat dibuka dengan senam sehat, gerakan mencuci tangan dengan iringan musik yang diperagakan oleh mahasiswa KKN dan tim kesehatan puskesmas, sosialisasi KB, dan ditutup dengan cek kesehatan berupa cek gula darah, cek kolesterol bagi warga.

“Dari hasil cek kesehatan ini, memang banyak warga yang diketahui butuh menjaga kesehatanya agar terhindar penyakit berbahaya,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Kemiri, Sukirman juga ikut menyampaikan betapa pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat. Terutama untuk menjaga tubuh dari penyakit yang diakibatkan buruknya gaya hidup. Seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

“Kami sangat berterima kasih kepada FKD dan mahasiswa KKN yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Kami pun berharap kepada warga agar lebih memperhatikan kesehatannya dengan menjaga pola hidup yang sehat,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan hiburan badut agar menarik warga untuk datang ke balai desa, khususnya anak-anak.

“Dengan cek kesehatan ini, diharapkan mampu mencegah penyakit yang tidak diinginkan, dan menumbuhkan kesadaran pentingnya KB untuk keluarga,” ujar Dewi selaku Bidan Desa Kemiri yang mendampingi program cek kesehatan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.