in

Tim Dinamit Ingin Lanjutkan Momen Ajaib

Kasper Hjulmand/dok.

 

HALO SPORT – Timnas Denmark ingin melanjutkan momen ajaibnya di Piala Eropa 2020. Skuad Dinamit bertekad menembus partai puncak.

Denmark akan menghadapi Inggris pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB. Pasukan Negeri Dongeng ini sebelumnya mendepak Republik Ceko 2-1.

‘’Ini ajaib. Hal utama yang saya tunjukkan pada anak-anak ketika kami pertama berjumpa adalah foto Wembley dari saat kami di sana pada musim gugur. Saya bilang kami akan kembali ke sana. Itu terasa seperti kami bermain di stadion di Denmark, karena dukungan dari para suporter kami,’’ ujar Pelatih Timnas Denmark Kasper Hjulmand mengomentari sukses skuadnya menembus semifinal dalam laman resmi Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

Peristiwa pingsan yang dialami gelandang Christian Eriksen menjadi bahan bakar tambahan buat Denmark. Hjulmand pun mengakui hal itu.

‘’Saya selalu memikirkan Christian selama kami berlaga di Euro 2020. Nilai-nilai mendasar dari sepak bola muncul pada momen yang tepat,’’ tutur Hjulmand.

‘’Christian seharusnya ada di sini. Kami semua takkan melupakannya,’’ tambah pria 48 tahun ini.

Hjulmand punya andil besar terhadap performa Simon Kjaer dan kolega yang kini tampil meledak seperti layaknya dinamit selepas Eriksen kolaps. Dia berhasil mendorong para pemainnya bangkit dari situasi mengerikan pada partai pertama melawan Finlandia.
Kasper ditunjuk Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) untuk menangani Tim Dinamit pada 1 Agustus 2020. Di bawah Hjulmand,  dari 14 pertandingan, Timnas hanya kalah empat kali.(HS)

Share This

Aii Sotya, Memilih Masak Untuk Usir Penat

Semi Final Euro 2020: Italia vs Spanyol, Siapa Lebih Kuat?