Tilang Elektronik Cegah Pungli di Jalan Raya

Plt Bupati Kudus, Hartopo dalam peluncuran tilang elektronik atau E-TLE, di Command Center Diskominfo Kudus. (Foto : Pemkab Kudus)

 

HALO KUDUS – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus, Hartopo mengapresiasi Polres Kudus, yang bergerak cepat dalam menghadirkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (E-TLE), karena dapat mencegah pungli di jalan raya.

“Saya pribadi mengapresiasi E-TLE berlaku di Kudus. Biar tidak ada pungli dan hal yang melanggar hukum lainnya di jalan raya,” kata dia, dalam peluncuran system tersebut.

Peluncuran E-TLE di Command Center Diskominfo Kudus, Selasa (23/03) tersebut, dilaksanakan bersama oleh Hartopo dan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. Acara itu juga disaksikan oleh unsur Forkopimda Kudus lainnya.

Lebih lanjut Hartopo berharap, dengan adanya E-TLE, lalu lintas di Kabupaten Kudus, yang sebelumnya mulai semrawut, kelak dapat lebih tertib.

Masyarakat juga diminta untuk lebih disiplin melaksanakan aturan lalu lintas. Apalagi semua aturan tersebut, dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua pengendara. Jika melanggar, pelanggar harus siap menerima surat tilang dan membayar denda.

“Adanya tilang elektronik dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih disiplin terhadap aturan lalu lintas,” terangnya.

Untuk diketahui, efektivitas E-TLE terletak pada Closed Circuit Television (CCTV), yang dapat mendeteksi wajah dan pelat nomor pengendara. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.