in

Tiga Tim Mencari Tambatan untuk Musim Depan

Razlan Razali/dok.

 

HALO SPORT – Tiga tim satelit, Petronas SRT, ARAMCO VR46 (sebelumnya berlabel Avintia dan Esponsorama) dan Gresini Racing, mencari tambatan baru untuk MotoGP 2022.

Ketiganya belum terikat dengan kontrak baru. Petronas kemungkinan tetap bersama Yamaha.

Tim VR46 Rossi berpeluang merapat ke Ducati. Sementara Gresini Racing bakal menerima tawaran Aprilia dengan harga rendah.

Namun, masih ada ruang untuk kejutan sampai kontrak akhir ditandatangani. Razlan Razali, kepala tim Petronas, memiliki harapan tinggi untuk kontrak baru dengan Yamaha.

Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis mengakui ada negosiasi dengan tim Rossi. Karena itu, Petronas juga mencari peluang untuk negosiasi dengan Honda.

Razali tetap membuka opsi lain. Sejauh ini memang belum ada kepastian.

Selain Honda, hanya Ducati yang jadi pertanyaan bagi Petronas karena Razali tak meminta KTM. Aprilia lebih memilih solusi Italia dengan Gresini.

Faktanya, Yamaha juga tidak ingin melengkapi tim pelanggan kedua pada musim depan. Menurut Lin Jarvis seperti dikutip dari Speedweek, jumlah ideal pembalap MotoGP Yamaha adalah empat.

Tim Petronas mesti bekerja keras untuk kembali mengikat kontrak dengan Yamaha. Jepang dianggap sebagai mitra setia sehingga diharapkan ada perpanjangan kontrak buat Petronas.(HS)

Share This

Mourinho Tepis Suara-Suara dari Luar

Menuju Juara Baru Kelas Ringan