in

Tiga Singa Lemah saat Ditekan

Antonio Conte/dok.

 

HALO SPORT – Antonio Conte, yang pernah menukangi Timnas Italia dari 2014 hingga 2016, ikut memberikan pendapatnya untuk final Piala Eropa 2020 antara Gli Azzurri dan Timnas Inggris di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Menurut Conte, The Three Lions, julukan Timnas Inggris lemah saat ditekan. Skuad Tiga Singa selalu mencoba untuk memukul lawan dari situasi satu lawan satu.

‘’Inggris tidak seperti Spanyol. Italia harus mewaspadai Harry Kane atas kemampuannya dalam merebut bola dan bermain bersama tim,’’ tutur Conte seperti dikutip dari Football Italia.

‘’Kane sangat berbahaya di kotak penalti, jadi dia perlu diganggu agar tidak bisa menghancurkan,’’ imbuhnya.

Pasukan Union Jack juga punya dua gelandang yang sangat mengandalkan fisik, yakni Declan Rice dan Kalvin Phillips. Keduanya memang membawa keseimbangan, tetapi sangat sedikit melepaskan umpan vertikal.

‘’Titik lemah Inggris adalah jika pertahanan mereka ditekan saat membangun serangan dari belakang. Mereka tak sebaik Spanyol dalam menghindari tekanan,’’ ujar mantan manajer Chelsea ini.

Conte menjagokan negaranya bakal berjaya. Prediksinya ini didasarkan pada pengalaman anak-anak asuhan Roberto Mancini dalam membaca berbagai momen pertandingan.

Menurut pelatih yang sekarang sedang menganggur itu, Inggris bisa berbahaya jika tusukan dari sektor sayap diberi kebebasan. Tim arahan Gareth Southgate lebih banyak mencetak gol dari umpan-umpan silang.(HS)

Share This

Mobilitas Warga Mulai Menurun, Jateng Diapresiasi Pemerintah Pusat

Agresif Balapan demi Balapan