in

Tiga Poin Berarti Bagi PSIS

Gelandang PSIS, Jonathan Cantillana merayakan gol ke gawang Persik pada laga pekan kelima Liga 1 2022 di Setadion Jatidiri Semarang, Kamis (18/8/2022) sore.

HALO SEMARANG – PSIS sukses mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 pada laga pekan kelima Liga 1 2022 di Setadion Jatidiri Semarang, Kamis (18/8/2022) sore.

Dua gol PSIS disarangkan Fredyan Wahyu menit ke-26 dan Jonathan Cantillana menit 58. Sedangkan gol balasan Persik Kediri dicetak oleh Abiyoso menit ke-55.

Ini merupakan kemenangan berarti bagi PSIS, yang baru saja menuai kekalahan pada laga sebelumnya lawan Persib. Atas kemenangan ini, untuk sementara PSIS menempati peringkat tujuh klasemen sementara, dengan tujuh poin hasil dua kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. Sementara atas kekalahan tersebut, Persik masih terbenam di peringkat 17, dengan satu poin hasil satu kali seri dan empat kekalahan.

Pada laga tersebut, PSIS lebih banyak mengandalkan serangan sisi sayap. Menit-menit awal, PSIS mendapat peluang saat Hari Nur mendapat umpan terobosan dari Fredyan Wahyu. Tapi Rohit Chand yang bermain sebagai bek tengah mampu melakukan halauan untuk membuang bola.

Setelahnya, beberapa kali PSIS mendapatkan peluang melalui Jonathan Cantillana maupun Hari Nur Yulianto. Sayangnya kedisiplinan pemain belakang Persik mampu mematahkan serangan yang dibangun anak-anak Mahesa Jenar.

Menit ke-20, Persik Kediri yang bermain bertahan mencoba membuka serangan. Memanfaatkan serangan balik cepat, Yohanes Pahabol melepaskan tendangan keras ke gawang PSIS. Beruntung kiper PSIS, Ray Redondo tampil sigap dengan menepis bola keras dari Pahabol.

PSIS kembali mendapat peluang saat Taisei Marukawa merebut bola dari tengah lapangan dan langsung memberi umpan lambung ke Hari Nur.

Kiper Persik, Kartika Aji sempat keluar dari sarangnya untuk mengantisipasi bola, namun upayanya gagal dan bola berhasil dikuasai Hari Nur.

Melihat posisi Jonathan Cantillana yang lebih ideal, Hari Nur memutuskan memberi umpan ke Cantillana. Pemain berpaspor Palestina tersebut langsung menendang bola ke gawang. Namun Kartika Aji sudah kembali ke posisinya dan menepis bola.

Gol bagi tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 26. Bek PSIS, Fredyan Wahyu alias Ucil membuka keunggulan tuan rumah setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan bebas Dewangga.

Ucil sempat melakukan gerak tipu untuk mencari ruang tembak yang ideal, sebelum melepaskan tendangan mendatar yang masuk ke pojok kanan gawang Persik. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS.

Merespon gol tersebut, Persik berusaha menaikkan intensitas serangan. Klub asal Kediri tersebut bermain lebih terbuka setelah kebobolan dan mulai memberikan tekanan ke tuan rumah. Namun barisan pertahanan PSIS masih solid dan sulit ditembus skuad Macan Putih.

Beberapa kali Persik Kediri mendapat peluang dari bola mati, namun tak ada gol tercipta hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat. Persik berusaha mengubah strategi dengan menempatkan Rohit Cand sebagai gelandang. Serangan Persik pun kini mulai tajam, dengan mengandalkan kecepatan para pemain depannya dan umpan-umpan akurat gelandangnya. Akhirnya Persik mampu menyamakan skor pada menit 56. Gol tercipta melalui serangan yang dibangun Renand Silva, yang melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola sempat bisa diblok bek PSIS namun bola melambung ke atas dan masuk kotak penalti, lalu disambar oleh tendangan Abiyoso. Tendangan keras Abiyoso tak mampu dihalau kiper PSIS. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Di menit 58, PSIS kembali unggul melalui gelandang asingnya, Jonathan Cantillana. Jojo, sapaan akrab Jonathan Cantillana memanfaatkan lemparan ke dalam jauh Frendi Saputra yang sampai ke kotak penalti Persik. Bola diterima Cantillana di depan gawang, lalu ia mencetak gol dengan tendangannya. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Di menit-menit akhir pertandingan, Persik berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan bertubi-tubi di lini belakang PSIS. Bahkan Persik sempat mendapat peluang bagus di menit 88. Silva melepas tendangan bebas akurat, namun bola mampu ditepis Ray Redondo. Dua menit berselang, memanfaatkan umpan Abiyoso, striker muda Persik Muhammad Ridwanmenyundul bola dari jarak dekat, tetapi bola masih di atas mistar PSIS. Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit.(HS)

 

 

Satresnarkoba Polres Jepara Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Kancilan

Tangkal Paham Terorisme, FKPT Jateng Ajak Elemen Perempuan Kendal