Tiga Perbup Kendal Ditandatangani, Termasuk Dana Rp 100 Juta – Rp 300 Juta Per Dusun

Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki hari ini menandatangani Perbup sesuai program dalam visi dan misi saat kampanye di Pilkada Kendal 2020 lalu.

Penandanganan Perbup dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, bersamaan dengan penandatangan kerja sama dengan digital platform dan beberapa perbankan di Indonesia, Senin (22/3/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto kepada wartawan mengatakan, perbup yang ditandatangi hari ini adalah yang menjadi visi misi bersama wakilnya, Windu Suko Basuki.

“Ada tiga perbup yang kami tandatangani hari ini, sesuai dengan visi misi kami. Yakni program dana Rp 100 juta sampai Rp 300 juta per dusun, per tahun. Kemudian tunjangan kematian, dan yang ketiga penanggulangan sampah plastik,” terangnya.

Terkait dengan penanggulangan sampah plastik, menurut Dico ini penting, dalam rangka memastikan Kabupaten Kendal sebagai destinasi wisata.

“Untuk mewujudkannya diawali dengan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat Kendal terkait pembuangan sampah. Agar nantinya setelah menjadi destinasi wisata, akan menghasilkan destnasi pariwisata,” ungkapnya.

Sementara terkait pelaksanaan program dana dusun, Dico menjelaskan, pihaknya akan mengupayakan di APBD perubahan dan rapat dengan dinas terkait, dan dilaksanaan di tahun 2022.

“Jadi nanti di perbup itu ada teknisnya, terkait dana dusun pastinya kita akan menyesuaikan permasalahan yang ada di dusun dalam suatu desa. Tapi kebanyakan terkait dengan infrastruktur, nanti ada juga terkait UMKM, pendidikan dan operasional,” jelas Dico.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menambahkan, dalam pelaksanaan program dana dusun yang sudah dirapatkan dengan dinas terkait, untuk pilot projectnya untuk satu dusun di masing-masing kecamatan.

“Ini artinya, bahwa apa yang telah kami janjikan segera terlaksana. Bahkan di anggaran perubahan, pilot project akan dilakukan di 20 dusun di 20 kecamatan di Kabupaten Kendal,” tukas Wabup Kendal.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.