Tiga Pemain Asing Dipastikan Bertahan, PSIS Rekrut Bek Muda Timnas U-18

Wallece Costa, salah satu pemain asing yang dipertahankan PSIS.

 

 

HALO SEMARANG – Tiga pemain asing PSIS dipastikan bertahan di Liga 1 2020 nanti. Mereka yaitu Wallece Costa, Bruno Silva, dan Jonathan Cantillana. Dengan kepastian bertahannya tiga pemain asing tersebut, kini PSIS dipastikan hanya akan berburu satu pemain tambahan untuk melengkapi slot pemain asing.

CEO PSIS Yoyok Sukawi sendiri memberikan target agar semua urusan transfer pemain sudah selesai pada 20 Januari 2020.
Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic sebelumnya juga sudah menyodorkan beberapa nama pemain asing untuk diburu manajemen.
Beberapa nama yang direkomendasikan pun sudah diberi penawaran.

- Advertisement -

“Beberapa pemain yang direkomendasikan pelatih sudah kami ajak komunikasi. Namun ada di antara mereka yang mengaku masih akan mempertimbangkan, karena saat ini juga ada tawaran dari klub lain,” kata Yoyok Sukawi belum lama ini.

Sementara di luar perburuan pemain asing, PSIS ternyata berencana merekrut talenta muda Alfeandra Dewangga Santosa. Pemain belakang Timnas U-18 ini mengaku sudah melakukan pembicaraan beberapa kali dengan manajemen PSIS.

“Ya sudah melakukan komunikasi dengan PSIS. Apalagi saya memang asli Kota Semarang,” ujar Dewa, Rabu (8/1/2019).
Dewa mengaku memilih PSIS karena dia merupakan putra daerah. Menurutnya setiap pemain sepak bola pasti ingin memperkuat daerah kelahirannya.

“Ya karena PSIS merupakan kota kelahiran saya, jadi bisa bangga memperkuat tim daerah sendiri. Saya akan terus belajar dan bekerja keras,” ujar pemain yang mengidolakan Luke Shaw tersebut.

Dewa merupakan pemain Timnas U-18 kelahiran Semarang, 28 Juni 2001. Pemain tersebut berposisi di sektor bek kiri dan bisa mengisi beberapa posisi di lini belakang.
Namun uniknya di awal berkarier di dunia sepak bola dia merupakan pemain depan atau striker. Dewa mulai memainkan peran bek kiri saat seleksi di PPLP Jawa Tengah.

Sementara itu dikonfirmasi, General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengaku memang ada komunikasi dengan pemain tersebut. Namun dirinya masih enggan memberikan keterangan lebih jauh.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.