in

Tiga Pelajar Diamankan usai Bikin Ribut dan Acungkan Senjata Tajam ke Warga Cempedak Semarang

Warga berusaha mengamankan tiga pelajar yang picu keributan di Cempedak Utara, Kelurahan Lamper Lor Kecamatan Semarang Selatan, Minggu (26/5/2024) (dok.istimewa)

HALO SEMARANG – Tiga pelajar diamankan usai bikin ribut acungkan senjata tajam ke warga Cempedak Utara, Kelurahan Lamper Lor Kecamatan Semarang Selatan, Minggu (26/5/2024) dini hari.

Informasi yang diperoleh, tiga orang yang diamankan masing-masing berinisial RN (16), KM (17) dan MP (19). Mereka merupakan warga Tanggungrejo, Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari.

Peristiwa bermula ketika ada warga yang melihat sembilan orang termasuk tiga orang tersebut. Mereka mengendarai motor, berboncengan tiga masuk ke gang Jalan Cempedak Utara, Lamper Lor, Semarang Selatan. Kemudian, dari sejumlah orang gerombolan tersebut turun dari motor sembari membawa senjata tajam.

Kemudian gerombolan tak dikenal tersebut kembali kabur karena ketahuan warga. Motor yang dikendarai mereka ada yang jatuh dan juga menabrak mobil warga. Hingga akhirnya dari tiga orang berhasil diamankan, dan lainnya berhasil kabur.

“Iya, ada tiga orang diamankan warga, diduga akan tawuran,” ujar Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Sucipto, Minggu (26/5/2024).

Mereka ada juga yang mengalami luka lecet, dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya, mereka diserahkan ke Satreskrim Polrestabes Semarang guna dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Iya, ada yang luka. Selanjutnya diserahkan ke Piket Reskrim (Polrestabes Semarang),” katanya.

Barang bukti yang turut diamankan sebilah senjata tajam jenis celurit dengan panjang sekitaran satu meter. Kemudian, dua unit sepeda motor diduga milik pelaku.

Sementara itu Wakasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Aris Munandar juga membenarkan adanya terkait tiga orang yang diamankan tersebut. Namun, ia belum bisa menjelaskan secara detail karena masih dalam pemeriksaan.

“Iya, masih dilakukan pemeriksaan anggota, bawa ini (sajam) terus diamankan warga. Ini masih didalami,” imbuhnya.(HS)

60 Anggota PPS Kecamatan Kendal Dilantik

Upaya Pembinaan, Askab PSSI Kendal Gelar Festival Usia Dini 2024