Tiga Pekan Jalani TC, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani pertandingan internal game di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). (Dok/PSSI).

 

HALO SPORT – Tim Nasional Indonesia proyeksi SEA Games 2021 telah menjalani pertandingan internal game di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Pelatih Shin Tae-yong membagi skuad Garuda menjadi dua tim dengan berkostum biru dan abu-abu. Pertandingan berjalan menarik dan berlangsung selama 2×45 menit.

“Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras” kata Shin Tae-yong, seperti dilansir web resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan, bahwa ada beberapa faktor yang membuat pemain pemain agak kesulitan pada pertandingan internal game ini.

“Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” jelas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pada pertandingan skor berakhir imbang 4-4. Gol tim biru dicetak oleh Adam Alis (7′), Muhammad Rafly (55′ dan 63′), lalu Dendy Sulistyawan. Sementara tim abu-abu dibuat oleh Kahar Kalu Muakkar (34′), Kadek Agung (49′), Feby Eka Putra (80′), dan Braif Fatari (82′).

Sementara itu, striker Timnas Indonesia, Muhammad Rafli mengatakan sangat menikmati pertandingan internal game hari ini apalagi dapat mencetak dua gol.

“Alhamdulillah hari ini kami bekerja keras dan bermain dengan penuh semangat. Kondisi saya semakin baik dan kami terus fokus pada pemusatan latihan disini,” kata pemain asal Arema FC tersebut.

Timnas Indonesia menjalani TC untuk persiapan mengahdapi SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada SEA Games tahun 1991.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.