Tiga Pasangan Calon Dipastikan akan Bertarung di Pilkada Kendal

Tino Indra Wardono – Mustamsikin melaksanakan jumpa pers usai melaksanakan pendaftaran di KPU Kendal, Minggu (6/9/2020).

 

HALO KENDAL – Tiga pasangan calon dipastikan akan bersaing untuk merebutkan kemenangan di Pilkada Kendal 2020.

Ketiganya yaitu Dico M Ganinduto – Windu Suko Basuki (Golkar, PKS, Perindo, Demokrat, PAN), Ali Nurudin – Yekti Handayani (PKB, Gerindra, Nasdem), Tino Indra Wardono – Mustamsikin (PDI Perjuangan dan PPP).

Ketua KPUD Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, pasangan terakhir yang mendaftar pada hari ketiga dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, adalah pasangan Tino-Mustamsikin.

“Sampai hari ini sudah ada tiga pasangan calon yang mendaftar di KPUD Kendal. Sesuai aturan, kami masih akan menunggu, jika mungkin masih ada pasangan. Karena batas waktu pendaftaran hari ini ditutup pukul 23.59 WIB,” jelasnya, Minggu (6/9/2020).

Namun menurut Hevy, sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kendal dipastikan tidak ada lagi paslon yang mendaftar selain tiga pasangan calon tersebut.

“Semua parpol yang memiliki kursi di DPRD sudah mendaftarkan diri mengusung calonnya masing-masing, baik pasangan Mas Dico dengan Pak Basuki, kemudian pasangan Ustadz Ali dengan Bu Yekti Handayani dan terakhir Mas Tino dengan Pak Mustamsikin,” ungkapnya.

Dikatakan, setelah proses pendaftaran, paslon yang telah mendaftar akan melalui proses pemeriksaan kesehatan di RSUP Karyadi Semarang.

“Karena memang seluruh pasangan calon kepala daerah se-Jawa Tengah, proses pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ditetapkan di RSUP Karyadi,” pungkas Hevy.

Sementara, ada yang menarik saat pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kendal, yakni saat Tino Indra Wardono dan Mustamsikin (Tim) berangkat ke Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kendal. Mereka masing-masing membonceng ojek online.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PPP dan didukung beberapa partai non-parlemen ini, berangkat usai acara deklarasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, Minggu (6/9/2020) pagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Ahmad Suyuti beserta jajaran pengurus harian DPC PPP Kendal, serta bersama dengan ketua tim pemenangan turut mendampingi pendaftaran Tino-Mustamsikin (TIM) di KPUD Kendal.

Tino bersama Mustamsikin tiba di kantor KPUD Kendal pukul 10.13. Tino menyampaikan, bahwa berkas pendaftaran sebagai syarat pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kendal sudah lengkap dan sah.

Tino mengaku bersyukur karena semua berkas dan persyaratan yang diajukan sudah lengkap dan sesuai. Dirinya mengatakan, bahwa visinya maju sebagai Cabup Kendal adalah kerja tim untuk mewujudkan Kendal lebih makmur dan sejahtera. Untuk itu keduanya bertekad memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten Kendal.

“Sementara misi kami adalah reformasi birokrasi, pemberdayaan desa, pemberdayaan perekonomian rakyat dan perbaikan layanan publik,” jelasnya.

Sementara itu Mustamsikin mengatakan, setelah mendaftar secara resmi dan diterima KPU, pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah untuk menuju pada kemenangan.

“Saya mendampingi Mas Tino punya tujuan yang sama, dan kami sepakat untuk mewujudkan Kendal lebih maju, makmur dan sejahtera sesuai visi misi pasangan Tim,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.