in

Tiga Masjid di Kota Semarang Gelar Istigasah dan Tahlil untuk Keselamatan Bangsa

Poster istigasah dan tahlil tiga masjid.

 

HALO SEMARANG – Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Masjid Raya Baiturrahman (MRB), dan Masjid Agung Semarang (MAS) menggelar istigasah dan tahlil untuk memohon keselamatan bangsa dari pandemi Covid-19, Rabu (7/7/2021) malam.

Istigasah dan tahlil dimulai pukul 19.15 WIB selama lebih kurang satu jam ke depan. Digelar secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh TVKU Semarang, MAJT TV, dan Radio Dais FM MAJT.

Istigasah akan dipimpin oleh Ketua Bidang Ketakmiran PP Masjid Agung Jawa Tengah, KH Achmad Hadlor Ikhsan. Kemudian akan dilanjutkan tahlil dan doa yang dipimpin oleh Ketua Bidang Ketakmiran YBP Masjid Agung Semarang, KH Hanief Ismail Lc.

Panitia yang juga Pengurus Takmir Masjid Agung Semarang, KH Muhaimin Taslim mengatakan, istigasah dan doa bersama akan digelar dua kali selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali 3-20 Juli 2021.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini menambahkan, nantinya juga akan dibacakan Al-Quran 30 juz oleh santri Pondok Pesantren Raudhatul Quran Kauman Semarang.

Rencananya, acara akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Ketua Umum MUI Jawa Tengah yang juga Ketua Umum YPKPI Masjid Raya Baiturrahman, KH Ahmad Darodji, Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Prof Dr Edi Noersasongko, MKom, para pengurus dan jamaah tiga masjid, serta masyarakat umum.(HS)

Share This

Berawal ‘Sambal Goyang Pantura’, Vikki Hadirkan Ikan Mangut Khas Semarang

Pandemi, Degan Bakar Rempah Diburu Masyarakat