in

Tiga Mal Baru Ramaikan Bisnis Ritel di Kota Semarang

Ilustrasi foto.

SETAHUN terakhir ini, setidaknya ada 3 Mall baru dibuka dan meramaikan bisnis ritel maupun pusat perbelanjaan di Kota Semarang. Sehingga tak heran, Kota Semarang selain dikenal dengan wisata kulinernya juga menjadi surga wisata belanjanya. Keberadaan mal-mal tersebut mampu menggairahkan perekonomian masyarakat, dan menjadi faktor penarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Atlas. Selain mal yang sudah ada, seperti Pollux Mal Paragon, DP Mall, Mal Ciputra dan Java Supermall. Adapun tiga mal yang baru di Kota Semarang, yakni:

1. The Park Semarang
Dibuka 16 Maret 2023, berlokasi di Jalan Madukoro Raya, Tawangmas, Semarang Barat, Kota Semarang. Tenant, /gerai diantaranya outfit, fesyen dan lainnya.

Pusat perbelanjaan ini terdiri atas empat lantai, yang digunakan untuk ritel. Mencakup tiga utama dan satu lantai bawah tanah basement. Gedung mal juga menyediakan lahan parkir setinggi delapan tingkat.

Untuk menarik pengunjung, pengelola, rutin menghadirkan acara meriah diantaranya spectacular years of Dragon, acara momen tertentu seperti tahun baru Imlek 2024 dan kegiatan reguler lainnya. Yang menyuguhkan akrobat Aerrial Silk Dance, serta Selegram kesenian budaya Tionghoa.

2. Uptown Mall BSB City
Mal ini dikonsep bangunan modern, sekaligus menghadirkan lahan terbuka hijau di kompleks mal seluas kurang lebih 19.000 meter persegi. Berada di Jalan RM Hadi Soebeno Sosrowardoyo Kelurahan Pesantren, Mijen, Semarang ini makin mendekatkan warga dari wilayah Semarang Barat, seperti Ngaliyan, Mijen, Gunungpati, juga Kendal. Sehingga tidak perlu ke pusat kota. Grand opening mal ini digelar pada 30 Juni 2023 lalu.

Menurut Direktur Operasional Uptown Mal BSBcity Aryabhekti mal dilengkapi area terbuka berupa uptown plaza yang terhubung dengan Greenspine. Uptown Mall memiliki communal space pertama di Kota Semarang yang menjadi pusat anak anak muda hingga keluarga untuk berkumpul dan menikmati serta shopping. Sekaligus memecah keramaian masyarakat yang selama ini di pusat kota.

3. Queen City
Queen City Mal yang dulu dikenal masyarakat dengan eks Sri Ratu ini menempati lokasi yang cukup strategis di Jalan Pemuda, Semarang. Setelah rampung pembangunan, pusat perbelanjaan legendaris ini digrand opening pada 11 November 2023 lalu. CEO SRLand, Vonny Tresno Santoso, mengatakan, bahwa 30 persen temen-temen di Queen City Mall ini bidang kuliner, mulai dari kelas UMKM hingga brand ternama. Diantaranya, Skechers, produk outfit dan fesyen.

Menurutnya, Mall ini merupakan bagian dari konsep mixed use, property. Seluruh bangunan dan fasilitas, mulai dari shopping mall, apartemen, ballroom, dan hotel berbintang dan gedung perkantoran yang terintegrasi dalam satu area bernama Queen City Mall. Dan tahun 2024, pihak SRLand Properties akan melouching apartemen, kemudian berlanjut dengan pembangunan hotel di satu area tersebut. (HS-06)

 

Yoyok Sukawi Dapat Surat Tugas DPP Partai Demokrat untuk Maju Pilwalkot Semarang

Pengalihan Arus Lalu Lintas Dilakukan Imbas Perbaikan Jembatan Kali Babon di Perbatasan Semarang-Demak