in

Tiga Kantung Parkir Disiapkan Jelang Peringatan Tahun Baru di Banjirkanal Barat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menyaksikan uji coba Semarang Bridge Fountain di Banjirkanal Barat, belum lama ini.

 

SEMARANG – Perayaan malam tahun baru Pemkot Semarang akan dipusatkan di Banjirkanal Barat (BKB). Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk rekayasa lalu lintas.
Kepala Dishub Kota Semarang, M Khadik mengatakan, jika bentuk persiapan untuk pesta SBF tersebut yaitu persiapan kantung-kantung parkir. “Karena bisa dipastikan akan banyak masyarakat yang datang,” tutur Khadik.

Kantung parkir yang disiapkan yaitu di Bojong Salaman, Jalan Madukoro, dan Jalan Basudewo. “Jalan Basudewo rencananya kami tutup, dan sebagian ruas jalan kami jadikan kantung parkir,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Semarang, Nana Storada mengatakan, alasan pemusatan kegiatan malam pergantian tahun di BKB sekaligus untuk lounching Semarang Bridge Fountain (SBF).

“Kegiatan Pemkot akan dipusatkan di situ nanti pada malam pergantian tahun,” ujar Nana, Sabtu (29/12).
Pada grand lounching SBF tersebut, selain pertunjukan air mancur berwarna-warni juga akan dimeriahkan oleh beberapa penampilan artis ibu kota.

Seperti J-Rocks, Good Morning Everyone, dan Feren. Dijelaskan Nana, pada pesta pergantian tahun bertajuk grand lounching SBF di BKB nanti juga akan terbagi menjadi dua stage (panggung).

Panggung utama berada di Jalan Bojongsalaman, dan panggung kedua berada di Jalan Madukoro Raya. Kegiatan sendiri akan dimulai pada pukul 19.30. “Di panggung ke dua yang di Jalan Madukoro Raya juga akan dimeriahkan dengan beberapa permainan serta pembagian hadiah untuk masyarakat,” ujarnya.

Untuk mengurai kemacetan saat malam pergantian tahun di BKB juga akan diberlakukan rekayasa lalu lintas. Di mana Jalan Simongan akan dibuat menjadi satu arah dari utara menuju Selatan. Kemudian, Jembatan Pleret akan ditutup untuk mengurangi crossing.

Arus lalu lintas dari arah Jalan Puspowarno akan dialihkan menuju Jalan Simongan. “Untuk arus lalu lintas dari Jalan Suyudono (Pasar Bulu) akan dialihkan menuju ke Jlan Basudewo,” tuturnya.

Sementara itu, untuk Jalan Bojong Salaman akan digunakan sebagai kantung parkir pengunjung pesta pergantian tahun di BKB. “Pengajian rutin oleh Pemkot Semarang setiap pergantian tahun juga akan dilakukan di kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang,” katanya.(Halo Semarang)

Share This

Inilah Tempat-tempat yang Menyajikan Pesta Tahun Baru di Semarang

Bayar Pajak di Semarang Kini Bisa Pakai Aplikasi Android