in

Tiga Kades PAW di Kendal yang Baru Dilantik Diminta Lakukan Inovasi

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyematkan tanda bahu kepada tiga kepala desa PAW, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Senin (15/5/2023)

HALO KENDAL – Tiga warga yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di tiga desa, dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Senin (15/5/2023).

Tiga Kepala Desa PAW yang dilantik tersebut mengisi kekosongan jabatan kepala desa yang telah meninggal dunia.

Adapun yang dilantik, yaitu Edi Lukman sebagai Kepala Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, Eko Budi Utami sebagai Kepala Desa Manggungsari, Kecamatan Weleri, dan Saiful Mujab sebagai Kepala Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, jajaran Forkopimda Kendal, Forkopimcam Patebon, Gemuh dan Weleri, serta para tamu undangan.

Usai melantik, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Calon Kepala Desa PAW terpilih dan sudah dilantik menjadi kepala desa.

Dirinya berharap, mereka dapat menjaga amanah dan bisa memberikan perubahan kepada masyarakat desanya.

“Dalam mengemban amanah, masyarakat atau rakyat yang ada di desa itu menjadi prioritas nomor satu, sehingga program apapun yang dilakukan oleh Pemerintah Desa harus berdasarkan apa yang menjadi keinginan, harapan, dan tujuan bersama masyarakat desa,” tutur Bupati.

Dico juga menegaskan, para kepala desa harus mempunuyai inovasi dalam bekerja dan bukan hanya sekedar rutinitas, tapi berdasarkan hasil-hasil yang bisa memberikan garis yang eksponensial bukan linear.

“Selanjutnya bisa bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam menyelesaikan permasalahan. Jadi harus lebih pro aktif komunikasi dengan jajaran dinas, dengan bupati dan wakil bupati, dengan semuanya dalam penyelesaian permasalahan yang ada di desanya masing-masing,” tandas Bupati.

“Harapan saya, segera isi kekosongan yang sudah lama kosong. Segera selesaikan tugas-tugasnya, sampai masa tugasnya berakhir,” imbuh Bupati dalam pesannya.

Sementara Kepala Desa PAW dari Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Edi Luqman merasa bersyukur sudah dilantik dan ditetapkan dirinya sebagai Kepala Desa Kebonharjo.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur sudah resmi menjabat kepala desa. Insya-Allah saya akan menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan dari kepala desa sebelumnya, dan siap untuk memajukan Desa Kebonharjo,” ungkapnya. (HS-06)

 

PKS Targetkan Dua Kali Lipat Perolehan Kursi Anggota Legislatif di Pileg 2024

LSD di Kebumen Tertinggi di Jateng, Pemkab Gencarkan Vaksinasi