in

Tiga Atlet PWRS ISSI Kendal Raih Podium di Ajang BOB Downhill 2024 Borobudur Highland

Tiga atlet PWRS ISSI Kendal berhasil raih tiga podium di ajang BOB Downhill 2024, yang digelar di De’Loano Glamping Kawasan Borobudur Highland, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2024).

HALO KENDAL – Tiga atlet PWRS Racing Team yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, berhasil meraih podium dalam event BOB Downhill 2024, yang digelar Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BOB) di De’Loano Glamping Kawasan Borobudur Highland, Jawa Tengah, Minggu (19/5/2024).

Adapun ketiga atlet PWRS ISSI Kendal yang meraih podium, yaitu Sahrul Doni yang berhasil meraih Podium I di kelas men sport A, Fatur Rohman meraih Podium II juga di kelas men sport A, dan Diki Farhan meraih Podium V di kelas men elite.

Ketua Umum ISSI Kendal, Munawir mengatakan, dalam event kali ini pihaknya mengirimkan empat atlet untuk diterjunkan dalam event BOB Downhil 2024. Yaitu Sahrul Doni, Fatur Rohman, Diki Farhan dan Akta Warjito.

Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut merasa bersyukur, dari keempat atlet yang dikirim, tiga atletnya berhasil meraih tiga podium. Sedangkan satu atlet belum beruntung karena mengalami trouble saat bertanding.

Alhamdulillah kami bangga, dari empat atlet PWRS yang kita kirim, tiga di antaranya meraih podium. Hanya satu yang tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena mengalami trouble rantai putus,” ungkap Munawir, yang juga Politisi PDI Perjuangan Kendal.

Event BOB Downhill 2024 merupakan tahun ketiga, setelah sebelumnya sukses dilaksanakan pada 2020 dan 2023, yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem pariwisata dan mempromosikan zona Otorita yang akan dibangun menjadi Kawasan terpadu yaitu Borobudur Highland.

Sebelumnya dalam The Weekly Brief, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno pada Senin (6/5/2024) mengatakan, pihaknya mendukung digelarnya event sport tourism, dan saat ini sedang digalakkan.

“Event sports tourism memang sedang kita genjot. Dan ini adalah lomba balap sepeda dengan pemandangan alam yang luar biasa yang sangat diminati oleh atlet-atlet sepeda untuk berlomba baik dari tingkat nasional hingga internasional,” ujar Sandi seperti dikutip dari bob.kemenparekraf.go.id.

Sementara Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin, memastikan pelaksanaan BOB Downhill 2024 memperhatikan keamanan dan kenyamanan bagi para peserta.

“Penentuan track lomba dengan melibatkan asesor dari Union Cycliste Internationale atau Uni Sepeda Internasional, serta mendapatkan dukungan dari ICF (Indonesia Cycling Federation). Pelaksanaan BOB Downhill 2024 juga semaksimal mungkin memastikan terjaganya aspek-aspek keberlanjutan,” ujarnya.(HS)

Dewan Minta DLH Buat Inovasi Ajak Masyarakat Daur Ulang Sampah Jadi Pupuk

PSIS akan Maksimalkan International Match RCTI Sports untuk Trial Pemain