in

Tiga Atlet ISSI Kendal Borong Podium di Ajang Urban Downhill Final Java Series Kota Batu

Para atlet PWRS ISSI Kendal yang meraih beberapa podium di ajang Urban Downhill Java Series 2023, di Dusun Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (5/11/2023).

HALO KENDAL – Tiga atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kendal dari PWRS Racing Team, meraih beberapa podium di ajang Urban Downhill Java Series 2023, yang digelar di Dusun Kungkuk, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (5/11/2023).

Adapun atlet ISSI Kendal yang meraih prestasi, yaitu Diki Farhan, raih podium 1 hardthill, podium 3 men elite, dan podium 3 over all. Kemudian Syahrul Hidayah, raih podium 2 men sport, podium 2 hardthill dan podium 2 over all. Sedangkan Akta Warjito meraih podium 4 hardthill.

Ada hal berbeda dalam ajang tersebut. Dimana biasanya balap sepeda gunung atau downhill identik menuruni pegunungan maupun perbukitan, namun kali ini para peserta harus melewati trek di dalam desa.

Selain jalur beton, para rider juga harus melewati perkampungan warga yang memiliki kecuraman dan cocok dijadikan lintasan downhill. Sehingga membuat perlombaan semakin seru.

Para rider juga diharuskan memasuki lintasan di dalam rumah yang lumayan menyulitkan karena pintu-pintu rumah yang sempit, ruang tamu, ruang keluarga hingga sampai memasuki dapur-dapur rumah warga.

Ratusan peserta dari berbagai daerah nampak sangat serius ingin mencatatkan waktu tercepatnya dalam beberapa kelas yang dilombakan.

Ketua ISSI Kendal, Munawir merasa bersyukur atas pencapaian kembali para atletnya, di ajang nasional Urban Downhill Java Series 2023, di Batu, Jawa Timur. Menurutnya, hal itu tak lepas dari hasil latihan serius para atletnya selama ini, untuk menghadapi berbagai event.

“Alhamdulillah di final race atlet PWRS ISSI Kendal meraih beberapa podium. Saya ucapkan selamat kepada ananda Diki Farhan, Syahrul Hidayah dan Akta Warjito yang telah sukses meraih podium. Harapannya ke depan prestasinya bisa lebih ditingkatkan lagi, terus berlatih untuk meghadapi event yang lain,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut.

Munawir menyebut, meski lintasan dinilai sulit, karena Dusun Kungkuk, Desa Punten merupakan wilayah perbukitan yang memiliki kontur lereng curam, jalanan sempit dan berliku, namun untuk mengurai kesulitan tersebut raider PWRS ISSI Kendal beberapa kali latihan dan terbiasa dengan trek yang akan di lalui.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi dalam waktu dekat, akan memghadapi event Fun Downhill di Gebangan Track yang dijadwalkan akan berlangsung pada 12 November 2023.

“Downhill pada dasarnya merupakan jenis olahraga yang menggunakan mountain bike. Olahraga ini termasuk dalam kategori ekstrem karena para pesepeda harus melewati medan yang curam dan ekstrem, dan atlet kami terus berlatih,” imbuhnya. (HS-06)

 

Nikmati Pemandangan Indah Sembari Terapi Ikan di Kalikesek Desa Sriwulan Kendal

Pemprov Jateng Komitmen Sukseskan FIFA World Cup U – 17