Tiga Alumni UGM Rebutkan Kursi Rektor Unisbank

Pemaparan Program Kerja Calon Rektor Unisbank Semarang Periode 2021-2025 di gelar Panitia Adhoc di Kampus Unisbank Mugas Semarang (29/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Universitas Stikubank Semarang (Unisbank) akan memilih rektor baru untuk periode 2001-2025. Pemaparan Program Kerja Calon Rektor Unisbank Semarang digelar Panitia Adhoc di Kampus Unisbank Mugas, Kota Semarang (29/4/2021).

Sejumlah Senat Unisbank hadir dalam pemaparan, termasuk dua penelis, yaitu Prof Dr Yos Johan Utama, SH MHum (Pakar Pendidikan sekaligus Rektor Universitas Diponegoro) dan Haryanto Haliem CEO PT Marimas.

Hadir pula Rektor Unisbank Dr Safik Faozi, SH MHum serta sejumlah pejabat pengurus Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI).

Ketua Panitia Adhoc Rektor Unisbank Semarang periode 2021-2025, Bambang Tejo menuturkan, sebenarnya terdapat 27 dosen yang masuk kriteria untuk mendaftarkan sebagai calon rektor.

Namun demikian hingga waktu pendaftaran berakhir, hanya ada tiga yang mendaftar, yaitu Dr Aji Supriyanto, ST, MKom, Dr Edy Winarno, ST, MEng dan Dr Euis Sholiha, SE, MSi.

Ketiganya merupakan alumni program doktor dari Universitas Gajahmada (UGM), yang sama-sama mempunyai pengalaman dalam dunia pendidikan tinggi karena pernah menjabat struktural di Unisbank.

“Dr Aji Supriyanto, ST, MKom pernah menjabat sebagai Kepala Program Studi di Fakultas Teknologi Informasi, Dr Edy Winarno, ST, MEng saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I, dan Dr Euis Sholiha, SE, MSi saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomika dan Binis,” kata Bambang Tejo, Sabtu (1/5/2021).

Bangjo panggilan akrab Bambang Tejo mengatakan, panitia Adhoc memfasilitasi agar ketiga calon rektor dapat memaparkan program untuk mencapai visi misi Unisbank Semarang di hadapan Senat, dosen, karyawan, dan pengurus yayasan.

Meski dilaksanakan secara virtual, namun demikian pemaparan ini menjadi penting karena dijadikan salah satu pertimbangan bagi Senat untuk memberikan penilaian dan merekomendasikan kepada yayasan.

“Tiga hal yang menyamakan dari program ketiga calon Rektor adalah sama-sama berkomitmen untuk menjadikan Unisbank lebih unggul dengan menaikkan akreditasi program studi, sistem penataan kelembagaan, serta kesejahteraan dosen dan karyawan. Sekarang bola ada di Senat dan yayasan untuk menentukan siapa yang layak menjadi rektor Unisbank periode 2001-2025,” tuturnya.

Hal yang sama di sampaikan Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI), Dr Alimudin Rizal Rifai, MM.

Ada proses berbeda yang harus dilalui oleh calon Rektor, di antaranya adalah asesment dari pihak eksternal, penilaian dari pakar, hasil penghitungan suara Senat, dan fit and proper test dari yayasan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.