Tidak Pasang Target Gelar Juara

Pit Beirer/dok.

 

HALO SPORT – KTM tidak memasang target juara pada MotoGP 2021. Direktur Motorsport KTM Pit Beirer hanya ingin timnya memberikan hasil terbaik.

Pada musim lalu pembalap tim pabrikan, Pol Espargaro, menduduki peringkat kelima. Hasil itu menjadi acuan bagi Beirer.

Tim asal Austria ini melakukan perombakan komposisi pembalap baik di tim pabrikan maupun satelit. Espargaro hijrah ke Repsol Honda.

KTM memilih pembalap tim satelit, Miguel Oliveira, menjadi pengganti Esparagaro pada musim ini. Miguel akan menjadi tandem baru Brad Binder.

Untuk pengganti Oliveira di tim satelit, KTM merekrut Danilo Petrucci yang didatangkan dari tim Ducati. Bersama KTM Tech3, Petrucci bakal berpasangan dengan Iker Lecuona.

‘’Misi kami adalah menjaga konsistensi, bukan penantang gelar. Kalau bisa konsisten, otomatis itu akan membawa kami menjadi penantang titel,’’ ujar Beirer seperti dikutip dari Speedweek.

Di samping permintaan untuk konsisten, dia ingin timnya meminimalisasi kesalahan di lintasan. Jangan sampai poin di depan mata hilang gara-gara melakukan kesalahan sendiri.

‘’Kami menargetkan para pembalap bisa meraih posisi tiga teratas kejuaraan. Jika tak ada kesalahan, kami pantas optimistis,’’ tegas Beirer.

Menurut dia, lebih baik finis di urutan keempat dengan aman tanpa terjatuh daripada gagal sama sekali. Pit pun yakin dengan kemampuan Binder dan Oliveira.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.