Tidak Pakai Masker, Pedagang atau Pengujung di Kota Tegal Diminta Pulang

Petugas secara rutin memantau dan mengingatkan pedagang atau pengunjung pasar tradisional di Kota Tegal, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Foto: Tegalkota.go.id)

 

HALO TEGAL – Pemerintah Kota Tegal tidak menutup pasar-pasar tradisional pada masa pandemi ini. Walaupun demikian di setiap pasar tersebut dilaksanakan protokol kesehatan secara ketat, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tidak hanya pada pedagang, pembeli atau pengunjung pasar pun wajib mematuhi protokol kesehatan. Mereka harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak satu sama lain.

Kepala Dinkop, UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Joko Sukur, mengatakan di setiap pasar tradisional juga ditempatkan petugas, yang senantiasa berkeliling untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan.

Setiap saat, petugas-petugas itu juga berkeliling. Dengan menggunakan pengeras suara, mereka selalu mengingatkan agar pedagang dan pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulilah tidak ada kluster pasar selama pandemi Covid 19,” kata Kepala Dinkop, UKM dan Perdagangan Joko Sukur

Ditegaskan Joko, jika ada pengunjung yang tidak mengenakan masker, maka yang bersangkutan diminta untuk kembali atau pulang.

“Pedagang dan pembeli wajib mengunakan masker, itu kebijakan kami. Kalau tidak pakai masker kami minta untuk pulang,” kata Joko. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.