Tidak Keluar Rumah Selama Tiga Hari, Seorang Lansia Di Semarang Ditemukan Meninggal Dunia

Ilustrasi penemuan mayat di Kelurahan Mukhtiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Tukiman (71), warga Condorejo RT 5 RW 9 Kelurahan Mukhtiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang ditemukan meninggal dunia di kamar rumahnya, Jumat (5/2/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kematian Tukiman sempat menggegerkan warga sekitar. Hal itu dikarenakan, diduga Tukiman sudah meninggal sejak beberapa hari sebelumnya. Dikarenakan lansia itu sudah tak terlihat sejak tiga hari terakhir.

Ketua RT 5 Agus Sugiarto mengatakan, warga menemukan korban sudah meninggal dunia saat warga curiga, lantaran korban selama tiga hari tak keluar rumah.
Warga yang curiga lantas mendobrak rumah dan ditemukan mayat dengan kondisi membengkak dan mulut mengeluarkan cairan.

“Korban dipanggil panggil tidak ada respon, akhirnya kami mendobrak rumah dan ditemukan almarhum berada di tempat tidurnya dengan keadaan badan membengkak dan mulut mengeluarkan cairan,” katanya.

Agus menambahkan, korban selama ini hidup sebatang kara setelah istrinya meninggal dunia tiga tahun yang lalu. Tukiman selama ini bekerja sebagai penjual mesin jahit di daerah Purwodinatan.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada polisi serta keluarga istri korban, lalu keluarga menyerahkan pemakaman ke warga sekitar.

Dari hasil pemeriksaan dari Puskesmas Pedurungan, tak ditemukan jejak kekerasan, dan diduga meninggal karena sakit.

“Setelah itu warga memakamkan jenazah di TPU Karanganyar Mukhtiharjo Kidul,” ujar Agus.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.