in

Tiba di Tajikistan, Timnas Indonesia Disambut Udara Dingin 13 Derajat Celcius

Para pemain Timnas U-23 saat menjalani latihan ringan di Tajikistan pada Kamis (14/10/2021) waktu setempat.

 

HALO SPORT – Tim Nasional Indonesia U-23 telah tiba di Dushanbe, Tajikistan pada Kamis (14/10/2021) pagi waktu setempat. Begitu sampai di Bandara Dushanbe, Garuda Muda langsung menuju ke hotel.

Timnas U-23 total melakukan perjalanan selama 40 jam dari Buriram, Thailand pada Selasa (12/10/2021) kemarin hingga ke Dushanbe dan sempat transit di Istanbul, Turki. Selain itu ada sejumlah pemain yang melakukan perjalanan dari Jakarta pada waktu yang sama. Suhu udara di Tajikistan saat ini sudah dingin sekitar 13-16 derajat celcius.

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sorenya, kami langsung menjalani latihan perdana di sini,” kata pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong, Kamis (14/10/2021).

Seperti diketahui, selama di Tajikistan, Indonesia U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Indonesia berada di Grup G Bersama Australia dan Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Namun Tiongkok dan Brunei memutuskan mundur. Kini hanya tersisa Indonesia dan Australia.

Sebelum menjalani laga kualifikasi Piala AFC U-23, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan plus agenda uji coba melawan tuan rumah Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang.

Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore,” kata kiper Timnas U-23, Muhammad Riyandi.

Untuk saat ini, pemusatan latihan Timnas U-23 di Tajikistan berkekuatan 29 orang. Hal ini karena Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto telah kembali ke klub mereka masing-masing. Sementara, Saddil Ramdani batal bergabung karena mengalami cedera.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta semua pemain, ofisial, dan staf pelatih untuk menjaga kesehatan selama di Tajikistan. Iriawan juga tak ingin ada pemain yang sakit. Saat ini semua pemain sudah berada di Hotel Atlas, Dushanbe, Tajikistan.

Pelatih Shin Tae-yong pada hari pertama tidak melakukan latihan berat. Fokus pelatih asal Korea Selatan itu untuk melakukan relaksasi setelah melakukan perjalanan panjang dari Thailand dan sebagian lagi berangkat dari Jakarta.

Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan. Saya percaya mereka adalah pemain professional yang bisa menjaga fisik. Saya juga ingin fisik mereka terus meningkat dan pada saat pertandingan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka,” ujar Iriawan.

Iriawan beralasan karena di Tajikistan kini suhunya berkisar 13-16 derajat celcius. Untuk ukuran di Indonesia, suhu tersebut termasuk dingin. Itu sebabnya, Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan, ingin semua pemain bisa menjaga fisik mereka.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (15/10/2021)

Pengendara Motor Meninggal Dunia Usai Tabrak Mobil Di Plamongan Indah