Tiang Pancang Dipasang, Tanda Dimulainya Pembangunan RSNU Kendal

Doa bersama sebelum pemasangan tiang pancang pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kendal di Komplek NU Center Jalan Tentara Pelajar Kebondalem Kendal, Minggu (30/8/2020) pagi.

 

HALO KENDAL – Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kendal yang berlokasi di Komplek NU Center Jalan Tentara Pelajar Kebondalem Kendal, dimulai pada Minggu (30/8/2020) pagi.

Pembangunan ditandai dengan pemasangan tiang pancang yang pelaksanaannya dipimpin oleh Ketua PCNU Kabupaten Kendal, KH Danial Royyan dan Rois Syuriah KH Izzudin Abdussalam.

Sebelum pemasangan tiang pancang, terlebih dulu dilakukan selamatan dan doa bersama di halaman PAUD NU, yang menjadi percontohan nasional.

Selain dihadiri panitia pembangunan RSNU, selamatan juga dihadiri beberapa tokoh NU Kendal dan bakal calon Bupati Kendal, Tino Indra Wardono serta bakal calon Wakil Bupati Kendal, KH Mukh Mustamsikin.

Ketua PCNU Kendal KH Mohamad Danial Royyan menyampaikan, pemasangan tiang pancang yang merupakan tanda dimulainya pembangunan, sekaligus kelanjutan dari peletakan batu pertama pembangunan RSNU Kendal oleh Ketua PBNU KH Said Agil Siraj beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, dalam perjalanannya, pihaknya sudah melakukan banyak penghematan agar pembangunan RSNU bisa segera dimulai setelah tahap proses perizinan dilalui.

“Hal yang sulit semoga akan menjadi mudah dan hal yang dirasakan berat semoga akan menjadi ringan,” harap KH Danial.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan RSNU, Chusnul Huda melaporkan, tahap pertama akan dilakukan pembangunan Gedung A yang dimulai dengan pemasangan tiang pancang sejumlah 58 titik.

“Masing-masing titik ada 9 tiang dengan kedalaman 8 meter. Untuk membangun tahap awal dibutuhkan dana Rp 50 miliar,” jelasnya.

Dikatakan, setelah gedung A selesai, akan dilanjutkan dengan pembangunan gedung B yang masing-masing terdiri dari 3 lantai.

“Mohon kerja sama semua pihak, dan yang terpenting berdoa agar pelaksanaannya lancar. Dengan pemasangan tiang pancang ini menjadi tonggak dimulainya pembangunan RSNU Kendal,” ungkap Huda.

Usai selamatan dan doa bersama, dilakukan pemasangan tiang pancang yang berada di belakang gedung PAUD percontohan dengan menggunakan beberapa alat berat.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.