in

Thomas Prihandoko Atlet Paragliding Asal Batang, Wakili Indonesia di PWCA Korea Selatan

Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, bertemu dengan Thomas Prihandoko, atlet paragliding asal batang yang akan mewakili Indonesia di PWCA Korea Selatan, di aula Bupati, Rabu (5/10/2022). (Foto : batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Atlet nasional paragliding asal Kabupaten Batang, Thomas Prihandoko, menjadi salah satu dari 10 wakil Indonesia, dalam Paragliding World Cup Association (PWCA) Tour Asia di Korea Selatan.

“Iya, saya ditunjuk untuk berangkat sebagai salah satu atlet, yang diberangkatkan untuk mengikuti PWCA Tour Asia kelas Cross Country Paragliding,” kata dia, di aula Bupati, Kabupaten Batang, Rabu (5/10/2022).

Thomas Prihandoko mengatakan, event itu dimulai 15 Oktober sampai 22 Oktober 2022.

Akan tetapi dia berangkat dari tanggal 11 Oktober 2022, sehingga selama seminggu akan di sana.

Peserta yang mengikuti PWCA Tour Asia di Korea Selatan, ada 113 atlet dari Asia dan Eropa.

“Target mengikuti perlombaan ini, terpenting memberikan semaksimal mungkin yang kita bisa. Bisa juara pada perlombaan ini sudah suatu anugerah sangat luar biasa yang dapat dicapai,” ungkapnya, seperti dirilis batangkab.go.id.

Thomas Prihandoko juga menyatakan telah mempersiapkan diri dengan berlatih secara rutin, dan sedikit mempersiapkan mental.

Untuk prestasi, Thomas Prihandoko belum lama ini menjadi runer up pada kejurnas di Trenggalek dan pemenang ketiga di Magetan dan Gunung Gajah Jawa Tengah.

“Atlet paralayang dari Indonesia yang diberangkatkan ada 10 orang dan dari Jawa Tengah ada 3 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, Kabupaten Batang mempunyai atlet paralayang nasional, yang sudah mendunia Thomas Prihandoko, untuk berangkat ke Korea Selatan mewakili Indonesia.

Pemkab Batang dan Komisi C DPRD Batang, memberikan dukungan penuh kepada Thomas Prihandoko, terutama doa serta uang saku saat di sana.

“Semoga saat bertanding di Korea Selatan bisa memberikan yang terbaik atas perjuangannya. Juara atau tidak yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin,” ujar dia. (HS-08)

Hibah Keagamaan Tahap II Cair, Bupati Demak Minta Agar Cermati Proses Tahapannya

Buka Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Nasional, Wabup Rembang Ingatkan Ancaman Bencana Hidrometeorologi